Positif Covid-19 Ketua KPU Arief Budiman Sempat Satu Mobil dengan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir
Komentar

Positif Covid-19 Ketua KPU Arief Budiman Sempat Satu Mobil dengan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Sebelum Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, ia sempat berada dalam satu kendaraan yang sama dengan Ketua KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) Faisal Amir saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPU Viryan Azis dalam sebuah diskusi daring yang digelar Sabtu, 19 September 2020.

“Dimungkinkan terjadi (penularan) karena mas Arief dan ketua KPU Sulsel satu mobil pada saat di Makassar,” kata Viryan, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id.

Kendati begitu, Viryan mengatakan, soal siapa yang menjadi sumber penularan pertama itu yang masih ditelusuri. Pasalnya Ketua KPU Sulsel Faisal Amir dikabarkan positif juga usai Arief dinyatakan terinfeksi.

“Apakah dari pak Arief kepada pak Faisal atau pak Faisal ke pak Arief,” ungkapnya.

Baca Juga

Sementara itu, Viryan mengatakan, seluruh kegiatan yang dilakukan komisioner KPU dilakukan dengan protokol kesehatan. Minimal menurutnya selalu menjalani rapid tes.

“Ya karena protokol kesehatan kami ketat misalnya untuk kegiatan-kegiatan tertentu selalu dilakukan minimal rapid test,” tuturnya.

Diketahui, Selasa, 15 September 2020 Faisal Amir bertemu dengan Ketua KPU RI Arief Budiman di Makassar, dalam rangka pertemuan bersama komisioner KPU Sulsel.

Tidak hanya di kantor KPU, Arief Budiman juga berkunjung ke Universitas Hasanuddin Makassar.

Ketika kembali ke Jakarta, Arief Budiman menyatakan bahwa dirinya telah terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab yang dia jalani, Kamis, 17 September 2020.