Santri MA DDI Baru-Baru Tanga Persembahkan 5 Medali Emas untuk KONI Pangkep di Kejurnas Pencak Silat Piala Championship Parepare 2023
Komentar

Santri MA DDI Baru-Baru Tanga Persembahkan 5 Medali Emas untuk KONI Pangkep di Kejurnas Pencak Silat Piala Championship Parepare 2023

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Santri Madrasah Aliyah (MA) DDI Baru-Baru Tanga, harumkan nama Pangkep di Tingkat Nasional lewat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Championship Parepare 2023, yang berlangsung di Kota Parepare, Sabtu-Minggu (24-25 Juni 2023).

Bertempat di GOR Mandiri Lompoe dan Stadion Utama Gelora BJ Habibie. Kontingen Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Asshiratal Mustaqim DDI Baru-Baru Tanga memboyong 7 medali.

5 medali emas dan 2 medali perak. Medali emas pertama diperoleh Awaluddin, di kelas 47 KG – 51 KG Putra tingkat Remaja untuk kategori Tanding. Sementara pada kategori yang sama, Muhammad Arham Maulana Rahman juga berhasil keluar sebagai Juara 1, pada kelas 63Kg-67 Kg Putra tingkat Remaja.

Medali emas lainnya diperoleh Muhammad Ihsan pada kelas 87Kg –100Kg putra tingkat Remaja kategori Tanding.

Di kelas beregu Putra Remaja, Muhammad Nabil Sya’ban berpasangan dengan Kamil Dragees dan Abdul Azis juga sukses sabet Emas, setelah keluar sebagai Juara 1 kategori Seni, dan Muammar Dahlan juara II tanding kelas D 51 kilogram-55 kilogram putra tingkat remaja.

Tak mau kalah, Santriwati atas nama Nur Halisah Anwar sabet Juara 1 Seni Tunggal Putri, serta Irmawati dan Nur Saida berhak untuk medali perak pada kategori Seni beregu Putri. Kepala Madrasah Aliyah DDI Baru-baru Tanga, Muhammad Sabir Halik turut bersuka cita dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan oleh Santri-satrinya itu.

”Selamat sekali lagi buat seluruh ananda yang meraih prestasi, serta ucapan terimakasih kepada seluruh official, dan guru-guru pembina. Terkhusus kepada para pelatih (coach) IPSI dan KONI Pangkep, untuk ananda-ananda kita ini. Sekali lagi, prestasi yang didapatkan hari ini berkat kerja sama dan kerja keras berbagai pihak.” Kata Muhammad Sabir, Selasa, 27 Juni 2023.

”Jangan cepat berpuas diri, terus berlatih dan kalau bisa di kejuaraan selanjutnya ananda-ananda kita ini terus kita support, agar bisa torehkan prestasi yang lebih gemilang lagi.” Pesan Muhammad Sabir, Kepala Madrasah Aliyah DDI Baru-Tanga.

Didampingi Kaur Kesiswaan, Muhammad Anwar HB. Pembina dan guru-guru Madrasah, Mardiah Amir, Netty Kurniaty, Abdul Wahid, Pelatih Muhammad Nazar, dan Official dan Tim Kepelatihan, KONI Pangkep. Kepala Madrasah, Ustadz Sabir Halik, memimpin rombongan dan bertolak dari Pare-pare kembali ke Pangkep pada Ahad (25/6) Sore.