Semen Tonasa Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Pangkep
Komentar

Semen Tonasa Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Pangkep

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Melalui program Tonasa Cerdas, CSR Tonasa memberikan bantuan beasiswa kepada 140 mahasiswa di Kabupaten Pangkep. 

Pemberian beasiswa berlangsung di Lantai 6 Kantor Pusat Semen Tonasa, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 Juni 2021. 

Beasiswa diserahkan langsung oleh Dirut PT Semen Tonasa dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Unit Humas PT Semen Tonasa, Deddy Edriansah.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mengatakan pemberian beasiswa ini telah dilakukan sejak tahun 2014 hingga sekarang.

“Alhamdulillah kita konsisten dengan program Tonasa Cerdas dan ini menunjukkan kalau Tonasa itu peduli pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga

Dia menambahkan, kepedulian Tonasa ini secara langsung membantu 140 mahasiswa di Kabupaten Pangkep meringankan biaya kuliah.

“Total dana yang digelontorkan sudah Rp 1,3 miliar secara keseluruhan dan tahun ini Rp 175 juta dengan tiap mahasiswa mendapatkan masing-masing Rp 1,25 juta per orang,” ungkapnya. 

Mufti berharap, dengan bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban mahasiswa di Pangkep.

“Inilah bukti kami hadir juga bantu di bidang pendidikan. Kami peduli, minimal meringankan beban mereka, sehingga Tonasa dan mahasiswa dapat saling bersinergi dengan baik,” tambah Mufti.

Sementara itu penerima beasiswa, Ketua Umum IPPM Pangkep, Awal Fajaruddin mengapresiasi program Tonasa Cerdas ini.

“Semoga tetap berlanjut. Sangat membantu kami dan terima kasih Semen Tonasa,” tambahnya.