Program MYL-SS Begitu Diinginkan Masyarakat Pesisir
Komentar

Program MYL-SS Begitu Diinginkan Masyarakat Pesisir

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Kampanye dan sosialisasi pasangan nomor urut 1 (satu) calon Bupati Muhammad Yusran Lalogau (MYL)  disambut antusias masyarakat pesisir Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro. Masyarakat berharap MYL dengan programnya mampu mendorong kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Program Pangkep Cerdas MYL-SS sangat bagus, begitu dinginkan masyarakat dan Insyaallah mampu membantu masyarakat pesisir yang ada di sini,” kata Muhammad Adam warga Kampung Bujung Tangaya, Jumat, 20 November 2020.

Adam menambahkan, program yang  sangat baik dari MYL-SS adalah program terkait beasiswa bagi mahasiswa. Menurut Adam masyarakat sekitar berpengahasilan dari aktivitas sebagai nelayan dan tambak garam.

“Kami sangat mengharap program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari MYL-SS mampu mendorong kesejahteraan masyarakat pesisir khususnya di Desa Bulu Cindea,” ujarnya.

Sukkuru warga Kampung Biringkassi mengatakan program Pangkep Sehat dari MYL-SS, sangat begitu dinanti masayrakat. 

Baca Juga

“Semoga pak Yusran terpilih, karena programnya betul betul menyentuh apa yang menjadi kebutuhan masayrakat,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara pasangan nomor urut 1 (satu) calon Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Syahban Sammana (SS) Abdul Kadir, menuturkan jika memang program MYL-SS digagas untuk bisa mengeluarkan masyarakat dari persoalan dasar selama ini.

“Ya, persoalan – persoalan itu mulai dari pendidikan, kesehatan, dan juga ekonomi,” ujar Kadir.

Dia juga menambahkan jika ide dan gagasan program MYL – SS ini sudah dikaji dan dianalisis sedemikian rupa, sehingga memang sangat bisa menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya pesisir.

“Masyarakat Pangkep inikan sangat kompleks, ada pegunungannya, pulau, daratan, dan juga wilayah pesisir,” ujarnya.