7 Fitur Tersembunyi di HP iPhone 14, Apa Saja?
Komentar

7 Fitur Tersembunyi di HP iPhone 14, Apa Saja?

Komentar

Terkini.id – HP iPhone 14 hadir dengan berbagai fitur canggih dan selalu berinovasi yang menjadikannya lebih unggul dari seri sebelumnya. Tetapi tidak semua fiturnya terungkap dengan jelas. Anda bisa simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui fitur tersembunyi di HP iphone 14.

7 Fitur Tersembunyi di HP iPhone 14, Apa Saja?

Ada berbagai fitur tersembunyi yang bisa digunakan dalam HP iphone 14 keluaran Apple. Pastikan Anda mengetahui berbagai trik agar lebih maksimal dalam menggunakannya. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba, yaitu :

1. QuickPath Keyboard

Bagi Anda yang lebih suka mengetik pesan singkat atau email bisa memanfaatkan QuickPath Keyboard agar lebih cepat dan mudah. Cukup dengan mengusapkan jari pada huruf yang ingin diketik, maka QuickPath akan menebak kata yang ingin Anda tulis. Fitur ini juga memungkinkan Anda mengetik dengan satu tangan saja.

2. Magnifier

Untuk melihat objek kecil atau teks kecil, seringkali Anda membutuhkan kacamata pembesar. Namun dengan HP iphone 14, Anda tidak perlu lagi membawa kacamata pembesar. Anda bisa memanfaatkan magnifier, merupakan salah satu fitur tersembunyi yang berfungsi untuk membantu melihat objek kecil menjadi lebih jelas.

3. Dynamic Island

Fitur terbaru dari Apple tersebut mengoptimalkan desain notch yang awalnya hanya sebagai kamera selfie. Tetapi kini Anda dapat mengaktifkan kemampuan interaktif agar dapat mengganti akses aplikasi yang berbeda melalui Dynamic Island. Contohnya, ketika Anda sedang membaca artikel bisa sambil mengontrol musik yang didengar dengan menekan Dynamic Island daripada harus membuka tutup aplikasi.

4. Edit Pesan Typo di iMessage

Fitur iMessage bisa Anda manfaatkan untuk mengedit pesan typo. Anda memiliki waktu 15 menit setelah pertama kali mengirim chat untuk mengedit kata-kata typo. Bahkan Anda memiliki lima kali kesempatan untuk mengedit dengan cara berikut ini :

  • Membuka aplikasi iMessage
  • Menekan dan tahan pesan yang akan diedit
  • Kemudian tekan edit
  • Mengubah teks yang typo
  • Apabila sudah benar, klik tanda cek warna biru

5.Unsend Pesan di iMessage

Tidak hanya salah ketik, Anda juga bisa salah kirim pesan ke orang lain di iMessage. Anda tidak perlu khawatir karena pesan tersebut bisa di unsend. Anda bisa menggunakan fitur ini seperti di whatsapp dengan memiliki waktu selama 2 menit untuk menghapus pesan setelah mengirimnya dengan acara berikut ini :

  • Membuka aplikasi iMessage
  • Menekan dan tahan pesan yang ingin dihapus
  • Menu Quick Action akan muncul
  • Klik Undo Send

Perlu Anda ketahui jika fitur ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone dengan iOS 16 ke atas saja. Sehingga pengguna iPhone lain dengan sistem operasi iOS 15 akan tetap bisa membaca pesan tersebut.

6. Voice Control

Voice Control merupakan fitur tersembunyi yang dapat memudahkan Anda untuk mengontrol ponsel dengan suara. Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini melalui pengaturan aksesibilitas.

7. Back Tap

Back Tap merupakan salah satu fitur tersembunyi yang memungkinkan Anda mengakses fitur atau aplikasi dengan mengetuk dua kali atau tiga kali pada bagian belakang ponsel. Pengaturan Back Tap ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, banyak sekali bukan fitur tersembunyi yang bisa digunakan pada HP iphone 14? Anda bisa lebih memaksimalkan lagi penggunaannya dengan mengetahui secara detail spesifikasinya.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna iPhone tersebut, Blibli menawarkan HP iphone 14 series, salah satunya iPhone 14 yellow yang lengkap dengan spesifikasinya. Bahkan Anda bisa lebih hemat dalam berbelanja dengan menggunakan gratis ongkir, voucher diskon dan kupon belanja. Dapatkan segera HP iphone 14 hanya di Blibli sekarang juga!