Review dan Spesifikasi Macbook Pro M2
Komentar

Review dan Spesifikasi Macbook Pro M2

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Apple Macbook merupakan salah satu seri laptop yang saat ini paling populer. Hal itu bukan tanpa alasan, karena laptop tersebut tampil dengan desain yang minimalis dan elegan.

Dari beberapa Macbook yang telah dirilis, Macbook Pro M2 menjadi salah satu seri memang yang paling menarik untuk dibahas.

Nah, buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh lagi seputar Macbook Pro M2, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Spesifikasi Layar

Untuk tampilan luarnya, Macbook Pro M2 mengusung layar panel Retina seluas 13,3 inci dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nits yang beresolusi 2560 x 1600 piksel.

Dengan layar yang seluas itu, tentu saja akan membuatmu lebih nyaman dan leluasa lagi untuk menjalankan berbagai aktivitas.

Tak hanya sampai disitu, ia juga telah dibekali dengan sistem pendingin aktif yang berfungsi menjaga suhu perangkat agar tetap stabil ketika digunakan untuk tugas berat seperti editing video.

2. Spesifikasi Fitur

Beralih ke bagian fitur, Macbook Pro M2 telah dilengkapi dengan kamera HD Face Time, tiga mikrofon, dan dukungan Wi-Fi 6.

Masih belum habis, terdapat pula berbagai fitur menarik lainnya seperti magic keyboard dan touch bar. Adapun mengenai sistem operasi yang digunakan oleh Macbook Pro M2, yakni berupa macOS Monterey.

Terdapat pula port 1 x jack audio yang berukuran 3,5 mm, dan 2x thunderbolt yang meliputi charging, display out, data transfer, support thunderbolt 3, USB 4, dan USB 3.1 Gen 2.

3. Spesifikasi Prosesor

Untuk urusan dapur pacunya, Macbook Pro M2 dipersenjatai dengan chipset M2 yang merupakan generasi penerus M1 dari Apple Silicon.

Menurut informasi yang didapat, chipset M2 ini mampu menawarkan tingkat kecepatan 40 persen yang lebih cepat dibanding M1.

Secara teknis, chipset tersebut memang dirancang di atas arsitektur 5 Nm Gen 2 dengan dukungan CPU 8-core.

Guna menghasilkan grafis dengan kualitas mumpuni, Macbook Pro M2 mengusung GPU 10 core. Bukan hanya itu, ia juga telah dilengkapi dengan mesin pemrosesan media baru serta ProRes yang dapat mendukung beragam tugas kompleks seperti pemrosesan video.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, chipset M2 sudah terbukti hemat daya baterai sehingga membuatnya mampu bertahan selama 20 jam.

4. Spesifikasi Storage

Beralih ke urusan media penyimpanan, Macbook Pro M2 menyediakan beragam varian RAM, mulai dari 8 GB, 16 GB, dan 24 GB unified memory.

Begitu juga dengan kapasitas memori internalnya yang cukup bervariasi, yakni mulai dari 256 GB, 512 Gb, 1 TB, hingga 2 TB SSD.

Berbagai Keunggulan Macbook Pro M2”

Memiliki Desain yang Lebih Ramping

Ketebalan laptop Macbook Pro M2 ini hanya mencapai 1,56 cm, sedangkan bobot produknya sekitar 1,6 kg saja.

Bodi Macbook Pro M2 terbuat dari bahan aluminium daur ulang yang tersedia kedalam dua varian warna, yakni silver dan space grey.

Performa Layar yang Cocok Untuk Konten Kreator

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Macbook Pro M2 tampil dengan mengusung layar seluas 13,3 inci.

Menariknya lagi, layar tersebut merupakan panel lPS yang telah dilengkapi dengan lampu latar LED. Belum lagi warna dan gambar yang dihasilkannya lebih jernih, sehingga sangat cocok digunakan oleh para pembuat konten video.

Nah, buat kamu yang ingin membeli Macbook Pro M2 secara online, silahkan kunjungi situs hellostore.id sekarang juga.