Aksi Tanggap Darurat CSR Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung
Komentar

Aksi Tanggap Darurat CSR Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Bencana angin puting-beliung kembali menerjang Kabupaten Pangkep, Jumat, 2 April 2021, sekitar pukul 03.00 WITA dini hari.

Bencana puting beliung menerjang beberapa unit rumah warga, salah satunya di Kampung Balla Jaiyya, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene.

Melalui aksi Tim Tanggap Darurat CSR PT Semen Tonasa segera mengirimkan bantuan untuk para korban terdampak. Bantuan yang diberikan berupa sembako beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh, biskuit, susu serta uang tunai. 

Sebagaimana diketahui pula bahwa terdapat rumah warga yang rata dengan tanah dan sebagian lainnya rusak berat. Bantuan ini sifatnya tanggap darurat, saat ini pihak terkait masih melakukan pendataan warga yang terdampak bencana.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan PT Semen Tonasa melakukan aksi cepat tanggap darurat untuk membantu korban bencana angin puting beliung, salah satunya yang terjadi Kampung Balla Jaiyya, pada Jumat dini hari, ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar khususnya korban yang terdampak bencana.

Baca Juga

Dukungan perusahaan pada situasi bencana merupakan tanggung jawab sosial perusahaan. “Ini adalah bagian dari upaya untuk memaksimalkan dampak positif kehadiran perusahaan untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana dan membutuhkan pertolongan segera,” katanya.

Ari menambahkan, atas nama pribadi dan keluarga besar PT Semen Tonasa menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi akhir-akhir ini khususnya di Kabupaten Pangkep, cuaca saat ini kurang bersahabat, beberapa wilayah terdampak bencana puting beliung, untuk itu kita harus sigap dan waspada dengan kondisi yang cukup ekstrim saat ini demi keselamatan dan kesehatan kita.

Sementara itu, salah seorang warga korban bencana penerima bantuan, Daeng Sikki mengungkapkan rasa haru dan bahagia atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa, bantuan ini sangat kami butuhkan.

Dilokasi yang sama, H. Abbas selaku Ketua RK  Bonto Perak yang turut hadir saat penyerahan bantuan  mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian Manajemen PT Semen Tonasa terhadap warga yang terkena musibah bencana puting beliung yang terjadi Jumat dini hari tadi, Insyaa Allah bantuan yang kami dapatkan hari ini sangat bermanfaat, khususnya bagi warga yang terdampak, tambahnya.