Dua Tahun MYL-SS, Orang Tua Siswa: Terima Kasih pak Bupati MYL
Komentar

Dua Tahun MYL-SS, Orang Tua Siswa: Terima Kasih pak Bupati MYL

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Fitrayanti Thaslim salah satu orang tua siswa yang menerima bantuan baju seragam sekolah gratis mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat karena mengurangi beban biaya sekolah anak-anak.

“Biasanya biaya untuk beli baju sekolah anak-anak sampai ratusan ribu,” katanya, Minggu 26 Februari 2023.

Seragam itu pun menurut Fitrayanti merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pangkep untuk anak-anak siswa pelajar yang ingin bersekolah. “Kami berharap, program seperti ini terus berlanjut, terima kasih pak Bupati MYL,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, (Bappelitbangda) Kabupaten Pangkep, Imam Takbir mengatakan dua tahun kepemimpinan MYL SS, bukan hal yang mudah mewujudkan visi dan misi. “Kita baru saja bangkit dari pertempuran melawan mahluk COVID19, namun indikator makro menunjukkan hal positif, Dasa Cita Pangkep Hebat sudah semakin terasa dampaknya di masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, Aksesibilitas transportasi dan komunikasi wilayah kepulauan, jaminan layanan kesehatan melalui Si JAGAI, jaminan layanan pendidikan dengan Pasti Cerdas, Pengakuan dunia melalui Unesco tentang keberadaan Geopark Maros Pangkep, Karena itu Kolaborasi, sinergitas dan harmonis yang produktif semua pemangku kepentingan menjadi mempermantap keberhasilan Pangkep Hebat.

Baca Juga

Adapun beberapa program dan kegiatan yang telah dilakukan MYL-SS sejak 2021 sampai 2022 adalah, penyaluran SPP gratis sampai tahun 2022 sebesar Rp. 18 milyar dengan penerima manfaat sebanyak 10 ribu lebih mahasiswa

Penerima bantuan pembangunan masjid sampai dengan 2022 sebanyak 171 masjid

Jumlah anggaran untuk gaji para Imam masjid, guru mengaji, dan pemandi jenazah setiap tahunnya tersalurkan sebanyak Rp 7 milyar lebih

Sebanyak 11. 172 baju seragam sekolah telah diberikan untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dam Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Pangkep.

Seragam yang dibagikan secara gratis tersebut, merupakan ide dan gagasan Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.