6 Juta Penerima BLT BBM Tersalurkan, Jokowi: Itu Bukan Angka Kecil, Masih Proses
Komentar

6 Juta Penerima BLT BBM Tersalurkan, Jokowi: Itu Bukan Angka Kecil, Masih Proses

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Jokowi menyerahkan bantuan sosial bagi peserta program keluarga harapan atau PKH di Kantor Pos Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu, 14 September 2022. Bansos yang diserahkan Jokowi berupa bantuan langsung tunai atau BLT BBM, sembako, dan BLT.

“Hari ini kita memberikan lagi BLT BBM di Kabupaten Maluku Tenggara. Di sini memang baru dimulai kurang lebih 100-an tadi, tapi yang akan menerima nanti kurang lebih 4 ribuan,” kata Jokowi, dilansir dari Suara.com jaringan Terkini.id, Rabu, 14 September 2022.

Hingga saat ini, menurut Jokowi, pemerintah telah menyalurkan BLT BBM kepada hampir 6 juta dari 20,6 juta penerima di 431 kabupaten/kota. Kepala Negara menyebut proses penyaluran masih terus dilakukan oleh jajaran Kementerian Sosial.

“Sudah dimulai semuanya, memang baru kurang lebih 5,9 juta, hampir 6 juta dari 20,6 juta yang harusnya menerima. Memang ini masih dalam proses semuanya, tetapi 6 juta itu bukan angka yang kecil,” ujarnya.

Tidak hanya BLT BBM, Jokowi juga menjelaskan bahwa pemerintah akan terus menyalurkan bantuan subsidi upah kepada para penerima manfaat. Dari 16 juta penerima, ia menyebut saat ini pemerintah telah menyalurkan bantuan tersebut kepada sekitar 4 juta penerima.

“Bantuan subsidi upah yang sudah menerima sampai hari ini sudah 4.122.000 dari 16 juta yang akan diserahkan,” tuturnya.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana saat peninjauan di Kantor Pos yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.