Pemkab Pangkep Luncurkan Aplikasi Sistem Pengendalian Kinerja dan Keuangan
Komentar

Pemkab Pangkep Luncurkan Aplikasi Sistem Pengendalian Kinerja dan Keuangan

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep meluncurkan aplikasi Sistem Pengendalian Kinerja dan Keuangan (Sipakainga).

Aplikasi Sipakainga, merupakan inovasi dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Pangkep.

Pelaksana Tugas  Bappelitbangda Pangkep Risnawati Sakkirang menerangkan, Sipakainga merupakan akronim dari Sistem pengendalian kinerja dan keuangan.

Dikatakannya, selama ini monitoring dan evaluasi dilakukan secara manual.

“Insyaallah, dengan aplikasi ini semua OPD bisa langsung mengisi data kegiatan. Dan dapat diketahui progres pencapaian setiap kegiatan. Ini bisa dimonitor oleh pimpinan setiap saat untuk melihat sejauhmana program yang dilakukan oleh OPD,”katanya.

Dirangkaikan dengan monitoring dan evaluasi triwulan IV,  Peluncuran aplikasi Sipakainga oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), Senin, 7 Februari 2022.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) berharap dengan adanya aplikasi Sipakainga ini yang dikoorinir oleh Bappelitbangda agar segera bisa dimaksimalkan pengelolaannya. Tentunya dengan dukungan penggunaannya oleh seluruh OPD.

Lanjut MYL, ia berharap kepada jajarannya untuk terus berupaya menciptakan inovasi. Baik dilingkungan perangkat daerah, maupun untuk pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Terkait Monev sambung mantan ketua DPRD Pangkep itu berharap, hasil dari monev akan menjadi bahan rekomendasi untuk memperbaiki sektor yang masih kurang agar dapat ditingkatkan kualitas capaiannya.

“Tidak saja berorientasi pada capaian output, akan tetapi bagaimana capaian program-program bisa bermanfaat dan berdampak luas bagi masyarakat,”ucapnya.