Bupati MYL Jamin Hadiah Hingga Asuransi Atlet Pebalap Motor yang Berlaga di Porprov XVII
Komentar

Bupati MYL Jamin Hadiah Hingga Asuransi Atlet Pebalap Motor yang Berlaga di Porprov XVII

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau mengapresiasi para atlet Pangkep yang bertanding di Pra porprov hari ini untuk persiapan Porprov September 2022 mendatang di Sinjai dan Bulukumba. 

Apresiasi itu disampaikan di depan 22 para atlet kontingen Wisata Racing Pangkep Hebat Pra porprov XVII Cabang Olahraga Balap Motor Drag Bike dan Open Roadrace di Sirkuit Karaeng Malombasang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Jumat 4 Februari 2022.

“Khusus atlet balap motor Pangkep, saya menjanjikan hadiah sesuai kerja keras para atlet dan akan melakukan pembinaan secara aktif kepada semua atlet yg akan ikut Porprov nantinya, ” ujarnya. 

Selain itu, dia menambahkan akan menjamin kesejahteraan para atlet dengan memberikan jaminan asuransi. 

“Kita berkomitmen kepada atlet kita yang sudah lolos ke Porprov, akan memberikan jaminan kesejahteraan berupa asuransi jika mereka tidak diminta-minta terjadi kecelakaan saat sedang berlomba, ” ungkapnya. 

Dia juga menyebut, pembinaan atlet untuk semua cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov bisa terus dioptimalkan dengan melatih kemampuan mereka dan persiapan yang matang. 

“Saya selaku bupati, saya juga tidak mau kalah dengan kabupaten lain dalam hal pemberian hadiah dan bonus. Insya Allah Pangkep juga punya. Maka dari itu, berusahalah menjadi nomor satu di kegiatan Porprov kedepannya, ” jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau bersama Ketua Harian IMI Sulsel, Syaharuddin Alrif membuka kegiatan Wisata Racing Pangkep Hebat Pra porprov XVII Cabang Olahraga Balap Motor Drag Bike dan Open Roadrace di Sirkuit Karaeng Malombasang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Jumat 4 Februari 2022.

Kegiatan Praporprov ini juga dihadiri Muspida Kabupaten Pangkep, Ketua DPRD Pangkep, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Andi Arwin Azis, Anggota DPRD Sulsel, Sofyan Syam, Ketua KONI Pangkep Muhammad Yusuf Syam dan anggota DPRD dari partai Nasdem. 

Ketua Panitia Wisata Racing Pangkep Hebat, Kadir Emo mengatakan ada 22 kontingen yang bertanding di Praporprov hari ini dan merupakan pebalap andalan dari masing-masing daerah. 

“Semua kontingen ada 22 pembalap dari kabupaten/kota. Kecuali dia kabupaten ini yang tidak mengirimkan pembalapnya yakni Tana Toraja dan Jeneponto, ” ujarnya. 

Dia berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik hingga akhir kegiatan.