Pengurus Persekutuan Perempuan Jemaat GKKS Pangkajene Kunjungi SD Kristen Oikumene Soppeng

Terkini.id, Pangkep – Pengurus Persekutuan Perempuan Jemaat GKSS Pangkajene periode 2018-2021 melakukan kunjungan ke SD Kristen Oikumene Kabupaten Soppeng, Rabu 26 Januari 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan Program Kerja Pengurus dan melaksanakan Program Kerja Sinode GKSS. 

“Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kasih dan sarana berbagi sesama kepada SD Kristen Oikumene Kabupaten Soppeng,” kata Kepala Sekolah Yoice Ocktovina Soroeday.S.Th.

Baca Juga: 11 Kali, Pemda Pangkep Kembali Terima WTP dari Badan Pemeriksaan...

Dia menambahkan, kalau SD Kristen Oikumene Kabupaten Soppeng merupakan sekolah binaan sinode GKSS yang siswa-siswinya umat kristen dan berada pada strata ekonomi kelas menengah kebawah, guru-gurunya mengabdi tanpa mendapatkan gaji bulanan. 

Ketua Pengurus Persekutuan Perempuan Jemaat GKSS Pangkajene, Naomi Malaha mengatakan bantuan yang disalurkan ke dalam material dan imaterial.

Baca Juga: Memerlukan Keseriusan Pencegahan Penularan Kaki Gajah di Dua Pulau Pangkep

“Ada bantuan laptop dari Pengurus Ppr dan perlengkapan alat tulis bantuan dari MPS Klasis Mappatuwo dan bantuan imaterial berupa sesi keakraban bersama pembagian snak, ” ujarnya. 

Naomi menambahkan kegiatan ini membawa suka cita bagi keluarga besar SD Kristen Oikumene Kabupaten Soppeng. 

“Bantuan ini diharapkan bermanfaat dan menunjang sarana dan prasarana pendidikan di bidang ITE bagi siswa, dan menopang kegiatan proses belajar mengajar karena dari segi ekonomi yang memang layak di bantu, ” ungkapnya. 

Baca Juga: Memerlukan Keseriusan Pencegahan Penularan Kaki Gajah di Dua Pulau Pangkep

MPK Klasis Mappatuwo Pangkep, Magdalena Saloko menambahan kegiatan kunjungan ini merupakan program MPS GKSS. 

“Diharapkan ini meringankan beban pihak sekolah karena sarana dan prasarana sekolah merupakan tanggung jawab jemaat lingkup GKSS. Dengan bantuan ini diharapkan memberi mereka kebahagian dan keceriaan serta bersemangat dalam menjalani kehidupan, ” jelasnya.

Bagikan