Polres dan Pemda Pangkep Terus Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Terkini.id, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep dan Polres Pangkep terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. 

“Hari ini, saya bersama jajaran Polres Pangkep memantau vaksinasi di SD Negri 7 Marang dan SDN 25 Panruru Marang,” kata Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Sabtu, 22 Jnuari 2022.

Syahban menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut, merupakan kerja sama Dinas Kesehatan Pangkep dan pihak kepolisian Polres Pangkep.

Baca Juga: 11 Kali, Pemda Pangkep Kembali Terima WTP dari Badan Pemeriksaan...

Sesuai data, kata Syahban Vaksinasi Covid 19 mulai  dilaksanakan di Kabupaten Pangkep menyasar anak usia sekolah (SD sederajat) di mana sesuai data sebanyak 36.916 orang.

Sebelumnya, pencanangan vaksinasi usia 6-11 tahun dilaksanakan SDN 3 Jagong, Pangkajene, Senin 17 Januari 2022, sebanyak 99 anak disuntik vaksin.

Baca Juga: IDI Setuju Kebijakan Pelonggaran Penggunaan Masker

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Herlina mengatakan, di Pangkep terdapat 35.202 anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi usia 6-11 tahun ditargetkan rampung selama sebulan. Setiap sekolah dilaksanakan vaksinasi 2 sampai 3 hari.

“Kita target rampung dalam jangka waktu sebulan. Asalkan vaksin tersedia, semoga pemprov bisa membantu kita menyediakan vaksin,” ucapnya, Senin, 17 Januari 2022, pekan kemarin.

Baca Juga: IDI Setuju Kebijakan Pelonggaran Penggunaan Masker

Ketersediaan vaksin saat ini lanjutnya, hanya untuk memenuhi kebutuhan dua hari kedepan. “Kita berharap, besok ada tambahan,” katanya lagi.

Diterangkannya, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun adalah hal terbaik yang dilakukan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19.

Bagikan