Optimalkan Pelayanan Publik, Rutan Kelas IIB Pangkajene, Deklarasi Janji Kinerja 2022

Terkini.id, Pangkep –  Rutan Kelas II B Pangkajene menjadi tuan rumah dalam rangka Deklarasi Janji Kinerja 2022 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rutan Kelas II B Pangkajene, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis, 20 Januari 2022.

Kegiatan ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Baca Juga: 11 Kali, Pemda Pangkep Kembali Terima WTP dari Badan Pemeriksaan...

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Sulsel, Harun Sulianto, turut hadir juga para kepala rutan di seluruh kabupaten/kota se Sulawesi Selatan. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Sulsel, Harun Sulianto mengatakan ada beberapa poin janji kinerja yang akan direalisasikan dengan baik sesuai target dan komitmen seluruh jajaran. 

Baca Juga: Memerlukan Keseriusan Pencegahan Penularan Kaki Gajah di Dua Pulau Pangkep

“Poin janji kinerja yang akan kita laksanakan di tahun 2022 ini melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif di masa pandemi ini, ” ujarnya kepada Pangkep Terkini.id 

Dia juga berharap agar seluruh jajarannya menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin meminimalisir resiko yang terjadi di wilayah masing-masing. 

“Jadi saya harap semuanya menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin. Ini penting untuk meminimalisir risiko yang terjadi misalnya terjadi bencana, disiapkan simulasi bencana agar kalau ada bencana kita sudah siap mengantisipasinya,”kata Harun. 

Baca Juga: Memerlukan Keseriusan Pencegahan Penularan Kaki Gajah di Dua Pulau Pangkep

Selain itu, dia juga menegaskan kepada para kepala rutan agar memaksimalkan pengawasan di dalam area rutan. 

“Pengawasan ekstra tentu harus dilakukan, khususnya bagaimana caranya agar tidak ada lagi handphone ilegal beredar, peredaran narkoba di dalam lapas,” ungkapnya. 

Dia juga meminta kepada seluruh kepala rutan dan jajarannya agar meningkatkan kualitas pelayanan publik

“Saya minta kita ini sebagai ujung tombak penegakan prokes di masa pandemi, kita pedomani kebijakan presiden dan Kemenkumham serta laksanakan janji kinerja dan komitmen bersama ini dengan baik, ” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari menambahkan tujuan dari kegiatan ini memastikan seluruh jajaran pegawai rutan Kemenkumham bisa berkinerja dengan baik. 

“Ini kewajiban serta perintah dari atasan agar tujuan pekerjaan di tahun 2022 ini bisa dilaksanakan dengan baik, kita bisa selalu fokus dengan apa yang dikerjakan serta mencapai target yang diharapkan Kemenkumham,” ungkapnya. 

Di depan Kakanwil, Ashari mengaku meskipun bangunan Rutan Kelas II B Pangkajene dan Kepulauan ini bangunan lama, acara bisa dilaksanakan dengan sederhana. 

“Alhamdulillah kegiatannya bisa dilaksanakan dengan sederhana meskipun kita masih dengan bangunan yang sama tiap tahunnya, ini masih bangunan lama dan belum pernah direnovasi. Kita bersyukur dan tidak mengurangi tekad untuk terus berkinerja dengan baik, ” ungkapnya. 

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi pendorong yang kuat dengan kesiapan lebih baik lagi di tahun 2022 sehingga, pelayanan publik bisa lebih optimal.

Bagikan