Gaya Baru Bupati MYL, Buat Diskusi Langsung Bersama Pejabat dan Masyarakat

Terkini.id, Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membuat gerakan baru mempertemukan pejabat Organisasi Perangkat Derah (OPD) dengan masyarakat. Kegiatan itu bermaksud agar masyarakat dan pejabat OPD saling mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Tompo Bulu.

“Hari ini saya sengaja, mempertemukan pejabat saya dan masyarakat di kegiatan ini,” kata Bupati Pangkep MYL, Jumat, 7 Januari 2022, kemarin.

MYL datang dan disambut ribuan masyarakat Desa Tompo Bulu, saat tiba dirinya disambut dengan adat Mangngaru dan tarian Padendang. Usai itu Bupati MYL dan para OPD masuk ke masjid bersama masyarakat untuk memulai diskusi langsung.

Baca Juga: Memerlukan Keseriusan Pencegahan Penularan Kaki Gajah di Dua Pulau Pangkep

“Tentu saja dengan kegiatan diskusi atau dialog seperti ini, pejabat bisa langsung mendengarkan apa yang dinginkan masyarakat, begitu juga masyarakat bisa langsung menyampaikan pesan apa yang ingin disampaikan,” ujarnya.

Di kegiatan kunjungan kerja bersama OPD di Desa Tompo Bulu Balocci, Bupati Pangkep MYL menyerahkan bantuan kartu tani dan juga baju sekolah untuk dibagikan gratis.

Baca Juga: Halal Bi Halal, Bupati MYL Bertemu Ikatan Mahasiswa Pelajar Pangkep...

Dalam dialog tersebut, masyarakat Tompo Bulu banyak menyampaikan keinginannya khususnya permintaan perbaikan jalan desa dan juga bantuan untuk pertanian seperti pupuk.

Kepala Desa Tompo Bulu Abd Karim Hakim hal yang dilakukan Bupati Pangkep MYL sudah sangat dinantikan masyarakat yaitu bertemu dan bertdilaog langsung dengan pemimpin daerah.

“Ini hal yang sangatlah ditunggu-tunggu masyarakat Desa Tompo Bulu,” katanya.

Baca Juga: Halal Bi Halal, Bupati MYL Bertemu Ikatan Mahasiswa Pelajar Pangkep...

 
Sementara itu, Ernawati salah satu masyarakat Desa Tompo Bulu menuturkan kegiatan seperti yang dilakukan Bupati Pangkep ini sangatlah bagus, karena mempertemukan masyarakat langsung dengan pejabat.

“Semoga di tempat lain, bisa dilakukan juga,” katanya.

 

Bagikan