Kapolri: Doktrin Tugas Pokok Polri Berikan Pelayanan Masyarakat!

Terkini.id, Pangkep – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan para Kapolda soal doktrin tugas pokok Polri. Doktrin tersebut yakni melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Hal ini ditekankan Listyo saat memimpin upacara serah terima jabatan atau sertijab sejumlah Kapolda dan Pejabat Utama Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Desember 2021, dilansir dari Suara.com jaringan Terkini.id.

“Ingatkan, ingatkan, ingatkan, bahwa tugas kita adalah memberikan pelayanan, terhadap tugas pokok yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Hal ini sebenarnya adalah doktrin dan tugas kita dari dulu,” kata Listyo.

Baca Juga: Oknum Perwira Polisi Diduga Memperkosa hingga Jadikan Siswi SMP di...

Menurut Listyo, tugas pokok dan doktrin itu harus diingat selalu oleh seluruh anggota Polri. Apalagi, belakangan ini banyak penilaian miring di media sosial terhadap institusi Polri yang salah satunya muncul tagar #PercumaLaporPolisi.

Berkenan dengan itu, Listyo meminta seluruhnya anggota untuk menyikapi dan mengambil langkah konkret untuk memperbaiki kinerjanya. Sehingga, pelanggaran yang dikritisi oleh masyarakat tersebut tidak terulang kembali.

Baca Juga: Kasus Penganiayaan Jurnalis Tempo Nurhadi, 2 Polisi Divonis 10 Bulan...

“Tanamkan itu setiap hari. Berikan contoh, turun ke lapangan, cek apakah semua berjalan dengan baik. Kalau ada kekurangan lakukan koreksi,” tegasnya.

“Ada kritik dari masyarakat kita terima sebagai bagian dari evaluasi kita untuk membawa institusi menjadi jauh lebih baik. Pertahankan Polri tidak anti-kritik, tapi kita akan terus berbenah menjadi organisasi yang modern dan organisasi yang selalu berubah menjadi organisasi yang lebih baik,” imbuhnya.

Bagikan