Jangan Salah Pilih, Tips Memilih Warna Outfit Sesuai Warna Kulit
Komentar

Jangan Salah Pilih, Tips Memilih Warna Outfit Sesuai Warna Kulit

Komentar

Terkini.id – Dalam berpenampilan, paduan warna harus diperhatikan dengan baik agar enak dipandang dan senada. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui tips memilih warna outfit agar paduan warna tidak terlihat berlebihan atau terkesan norak. Selain itu, tone kulit juga dapat menentukan warna baju yang cocok digunakan.

Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda mulai dari cerah hingga gelap. Warna kulit tidak menjadi halangan untuk tidak terlihat menawan, yang terpenting Anda bisa memadukannya agar terlihat pas.

Jika Anda memiliki warna kulit sawo matang, maka Anda harus pintar mencari outfit warna baju untuk kulit sawo matang.

5 Tips Memilih Warna Outfit Sesuai Dengan Warna Kulit

Sebelum membeli baju atau pakaian, alangkah baiknya Anda mengenal warna kulit Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan outfit yang pas dan sesuai dengan warna kulit, sehingga terlihat cerah, berwarna dan tidak terlihat norak.

Setelah mengenal tone kulit Anda, berikut ini merupakan 5 tips memilih warna pakaian sesuai dengan warna kulit yang bisa Anda ikuti, di antaranya yaitu:

1. Kulit Putih

Bagi si pemilik kulit putih atau cerah, cocok menggunakan jenis outfit apapun. Meski begitu, untuk terlihat lebih elegan, Anda bisa menggunakan warna pakaian yang lembut dan kalem seperti pastel. Pasalnya warna tersebut membuat Anda terlihat lebih feminim, kalem dan sedikit rileks.

Tips menentukan warna outfit untuk kulit putih selanjutnya bisa menggunakan warna biru terang, coklat, off white, beige, dan bold blue. Warna-warna tersebut membuat Anda lebih cerah dan ceria.

Adapun warna yang harus dihindari yaitu kuning dan ungu tua, karena itu membuat Anda terlihat lebih tua. Pastikan outfit yang Anda gunakan harus terang serta tidak memudar.

2. Sawo Matang

Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah pemilik kulit sawo matang, mengingat warna kulit ini merupakan ciri khas dari ras mongoloid Melayu dan banyak tersebar di Indonesia bagian barat dan tengah, seperti Jawa, Kalimantan, Sumatera, Bali Nusa tenggara, hingga Maluku.

Jika Anda termasuk salah satu pemilik kulit sawo matang, Anda harus memilih warna outfit yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit.

Pasalnya beberapa orang berkulit sawo matang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Padahal kulit seperti ini justru membuatnya terlihat eksotis dan istimewa karena lebih tahan terik matahari.

Agar lebih percaya diri, Anda bisa menggunakan outfit berwarna marun, tosca dan ungu. Perpaduan outfit berwarna terang dan gelap juga terlihat bagus bagi pemilik kulit sawo matang.

Warna lainnya yang bisa Anda gunakan yaitu burgundy, pink, beige dan navy. Sebaiknya hindari warna coklat gelap, merah dan olive.

3. Kuning Langsat

Pemilik kulit berwarna kuning langsat di Indonesia juga cukup banyak. Di mana orang-orang yang memiliki kulit cerah di Indonesia mempunyai sedikit warna kekuningan yang hangat. Bagi Anda yang memiliki kulit kuning langsat jangan merasa kurang percaya diri ya, pasalnya orang-orang Jawa jaman dulu menjadikan warna kulit ini sebagai simbol kulit yang cantik.

Selain itu, Anda juga bisa memilih warna baju untuk kulit kuning langsat yang tepat agar tampil maksimal.

Tak jauh berbeda dengan pemilik kulit putih, kulit berwarna kuning langsat juga dinilai fleksibel dan dapat beradaptasi dengan berbagai variasi warna apapun. Namun alangkah baiknya Anda menggunakan baju berwarna tropis seperti merah, kuning, jingga, hijau dan biru.

4. Gelap

Kata siapa pemilik kulit gelap tidak bisa tampil menarik dan berwarna? Karena kulit gelap dikenal sebagai kulit eksotis yang menawan. Adapun warna baju untuk kulit gelap yang pas yaitu berwarna lembut seperti warna neon, hijau tua dan pink lampion. Alangkah baiknya Anda menghindari penggunaan warna outfit yang terlalu kontras di kulit.

5. Tentukan Pilihan Warna Anda Sekarang!

Setelah mengetahui warna kulit dan warna outfit yang cocok untuk setiap kulit, maka tips terakhirnya, Anda bisa langsung menentukan outfit mana yang akan digunakan. Pastikan Anda bisa memadukan setiap item fashion yang digunakan dengan tepat, agar terlihat menarik dan fashionable.

Menariknya, warna baju juga bisa menyamarkan ukuran tubuh Anda, lho! Bagi Anda yang ingin terlihat lebih langsing, Anda bisa menggunakan warna baju untuk orang gemuk agar terlihat kurus seperti warna hitam.

Setelah menemukan perpaduan outfit yang pas dan menawan, maka kurang lengkap rasanya jika tidak menggunakan aksesoris tambahan seperti kalung, tas, dompet dan lainnya. Sebab ada banyak aksesoris menarik seperti dompet wanita yang bisa Anda temukan di pasaran dengan berbagai jenis ukuran, model dan warna.

Itulah 5 tips memilih warna outfit sesuai dengan tone kulit Anda. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan warna kulit Anda, karena semuanya bisa tampil menarik sesuai keinginan. Untuk membeli outfit, atau fashion wanita lainnya Anda bisa membelinya secara online di toko online terpercaya dan berkualitas seperti Blibli.

Blibli adalah e-commerce buatan Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2011 dan berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Anda dapat menemukan berbagai pilihan produk yang lengkap di Blibli, mulai dari perlengkapan rumah tangga, fashion pria dan wanita, aksesoris, kebutuhan elektronik dan berbagai produk lainnya.

Tak perlu khawatir berbelanja di Blibli, karena Blibli memberikan produk original, berkualitas dan tahan lama. Blibli juga melayani pelanggan dengan maksimal agar pelanggan merasa puas dan menjamin keamanan dan kenyamanan berbelanja. Mari berbelanja di Blibli sekarang juga!