Kunjungan ke Pulau Kalmas Nurlita Bermain bersama Anak-Anak PAUD Desa Dewakang

Terkini.id, Pangkep – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama, memanfaatkan bermain bersama anak-anak Pendidikan Anaka Usia Dini yang ada di Desa Dewakang saat menemani kunjungan Bupati Kabupaten Muhammad Yusran Lalogau di pulau Kecamatan Kalmas, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Nurlita mengajak anak-anak tersebut bernyanyi bersama, sambil menawarkan hadiah. 

Ditemani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Herlina dan dokter dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Pangkep, anak-anak PAUD Desa Dewakang diajar bagaimana merawat kesehatan gigi.

Baca Juga: 62 Tahun Pangkep, Ketua TP PKK Anjangsana ke Panti Asuhan

“Ayo siapa yang mau hadiah,” kata Nurlita di depan anak-anak tersebut.

Usai bermain bersama anak-anak, Nurlita membagikan bingkisan sikat gigi dan pasta kepada mereka.

Baca Juga: Gowes Akhir Pekan, MYL: Ini Akan Jadi Rutinitas ASN di...

Besama Kadis Kesehatan Herlina dan Nurlita, juga mengunjungi dan melihat fasilkitas Posyandu yang ada di Desa Dewakang. “Pelayanan Posyandu harus dimaksimalkan ya bu, karena tempat ini merupakan tempat pengecekan kesehatan ibu dan anak untuk masyarakat di sini,” kata Nurlita kepada petugas Posyandu Dewakang.

Selama lima hari perjalanan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama dan rombongan berkunjung ke delapan pulau yang ada di Kecamatan Kalmas.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Pangkep membagikan secara langsung bantuan untuk masyarakat pulau Kecamatan Kalmas. Bantuan-batuan tersebut berupa beras, Tambahan penerima Program Keluarga Harapan, BPJS, sembako, dan untuk kesehatan ibu hamil dan balita.

Bagikan