Perusahaan Hadji Kalla Toyota Gelar Vaksinasi di Pangkep
Komentar

Perusahaan Hadji Kalla Toyota Gelar Vaksinasi di Pangkep

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Peringatan HUT Ke-69 Kalla Group menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 di 21 lokasi di Sulawesi Selatan. Salah satunya digelar di Kabupaten Pangkep.

Branch Manager HK Maros Sulaiman Muhammading, Sulaiman Muhammading, Branch Manager HK Maros menuturkan kegiatan gebyar vaksin tersebut merupakan rangkaian program HUT ke 69 Hadji Kalla.

“Hadji Kalla Maros sendiri menggelar Gebyar Vaksin di dua lokasi, di Maros dan Pangkep, bertempat di Alun-alun Citra mas,” katanya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, yang memantau jalannya kegiatan merespons baik. “Saya mewakili Pemda Pangkep mengucapkan terima kasih kepada Hadji Kalla atas kegiatan ini. Ke depan, kami berharap ke depan ada lagi kegiatan vaksin yang bisa dikerjasamakan dengan Pemda,” katanya.

Syahban menambahkan, Pemerintah Pangkep akan menggalakkan program vaksin hingga ke desa terpencil untuk pemerataan vaksin ke masyarakat. Hal ini menjadi peluang bagi lembaga masyarakat atau swasta dalam membangun kemitraan dengan Pemda. 

“Tentu bagus kalau kegiatan ini dikerjakan bersama seperti yang telah dilakukan Haji Kalla,” ujar Syahban.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep, Herlina mengatakan, Dinas Kesehatan melibatkan tiga tim untuk kegiatan tersebut, “Kami libatkan tim vaksin Puskesmas Minasatene, Pangkajene, dan RS Pratama, serta dari Dinkes sendiri,” katanya.

Koordinator Panitia dari HK Maros Mursal menuturkan, sebanyak 254 masyarakat yang telah diberikan vaksin dalam kegiatan gebyar vaksin Kalla Toyota di Pangkep. “Dari target 500, Allhamdulillah tercapai 200 lebih masyarakat yang menerima vaksin Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan tersebut melibatkan aparat TNI Kodim 1421 dan juga Polres Pangkep.