PON XX Papua, Bupati Pangkep Lepas Keberangkatan Atlet Wakili Tim Sulsel
Komentar

PON XX Papua, Bupati Pangkep Lepas Keberangkatan Atlet Wakili Tim Sulsel

Komentar

Terkini.id, PangkepBupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) melepas keberangkatan atlet dan pelatih yang akan berangkat mengikuti pekan olahraga nasional(PON) Papua.

Pelepasan atlet dan pelatih berlangsung di aula rumah jabatan Bupati Pangkep, Senin, 20 September 2021.

Bupati MYL menyampaikan selamat dan sukses kepada atlet dan pelatih yang mewakili Tim PON Sulsel yang akan bertanding di PON Papua.

Ia juga yakin para atlet dan pelatih menorehkan prestasi terbaik pada PON nanti. Pasalnya, atlet dan pelatih ini adalah orang-orang yang telah berpengalaman mengikuti even daerah hingga nasional.

“Saya yakin kalian telah melalui banyak latihan dan perlombaan. Tentu, itu menjadi bekal nantinya,”katanya.

“Selamat atas terpilihnya mewakili Sulsel, saat berlomba bukan hanya orang tua yang senang. Tapi juga saya selaku bupati dan seluruh masyarakat Pangkep bangga. Selamat bertanding, sukses,”ujarnya.

Mantan ketua DPRD itu juga mengatakan, ia akan selalu membantu dan memberi perhatian kepada atlet. 

Salah satunya, melalui program jaminan sosial. Nama-nama atlet yang ikut Porda akan diikutkan kepesertaan jaminan sosial.

Selain itu, ia juga telah berkoordinasi dengan pemerintah dan orang Pangkep yang ada di Papua. Menyampaikan, jika ada atlet dan pelatih dari Pangkep yang berlaga pada PON Papua.

Ditambahkan oleh ketua KONI Pangkep, Muhammad Yusuf melalui seakretaris KONI, mengatakan, selama ini KONI sangat memperhatikan atlet dan pelatih berprestasi. KONI memberikan apresiasi berupa bonus.

Diketahui, sembilan orang atlet Pangkep akan mewakili tim PON Sulsel di Papua. Hj Nurasriani atlet Judo, Satriani atlet judo, Rislan Mannan atlet judo, Fikri atlet judo,  Syaharul Ramadan atlet panjat tebing, Kamaruddin atlet Hockey, Ardiansyah Usman atlet sepak bola, Selpian Usman Petanque. Dua orang pelatih, Karya Djusaib pelatih Judo dan A Fachruddin Kadir atlet panjang tebing.