World Cleanup Day 2021 di Pangkep, Libatkan KPM PKH Minasatene

Terkini.id, PangkepWorld Cleanup Day 2021 atau hari bersih-bersih sedunia yang merupakan agenda tahunan dari relawan WCD Pangkep terselenggara hari ini di tiga titik di Kabupaten Pangkep, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kelurahan Minasatene, Kecamatan Minasatene, dan Kelurahan Balocci Kecamatan Minasatene.

Aksi bersih-bersih hari ini terbilang sukses dengan kolaborasi beberapa komunitas salah satunya dengan kelompok penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Minasatene. 

Titik aksi bersih yang berlokasi di Kecamatan Minasatene ini diinisiasi oleh Korcam PKH Megawati Putri Rajab yang meminta penambahan titik aksi bersih serta secara sukarela melakukan koordinasi dengan stakeholder dan tentu saja disambut baik oleh Camat Minasatene Bapak Satria Sammana. Beliau kemudian meminta bantuan kepada Babinsa untuk membantu dalam pengawasan dan penertiban saat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Baca Juga: PT Semen Tonasa Dukung Program G20 Dengan Menggelar Bersih-Bersih Pantai

“Saya bersama masyarakat penerima bantuan PKH di Kecamatan Minasatene ingin menjadi bagian dari aksi bersih-bersih terbesar dunia yang serentak dilaksanakan di 150 negara di dunia, jadi kami meminta kepada panitia untuk penambahan titik aksi di wilayah kami.” kata Megawati, Sabtu 18 September 2021.

Aksi World Cleanup Day 2021 di Kabupaten Pangkep, yang dilaksanakan bersama KPM PKH Minasatene.(Pangkep.terkini.id).

Mega menuturkan, setidaknya terdapat 200 ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang berpartisipasi dalam aksi tersebut. Seluruh peserta aksi bersih yang hadir tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan menggunakan masker saat membersihkan. “Lokasi pembersihan yaitu di Pekarangan Kantor Camat dan Rumah Jabatan Camat Minasatene, Lapangan Sepakbola Minasatene serta area Pekuburan Bonto Sunggu Kelurahan Minasatene,” katanya.

Baca Juga: SDM PKH Pangkep Raih Penghargaan Pilar Sosial dari Kementerian

Antusiasme masyarakat terlihat dari kesiapan mereka hadir sejak pukul 07.00 pagi dengan membawa peralatan bersih-bersih dari rumah masing-masing seperti sapu lidi, skop sampah, sabit dan parang. 

Kegiatan aksi bersih yang berlangsung hingga pukul 09.30 tadi ini disambut baik oleh masyarakat setempat. 

Bahkan sebagian ikut tergerak untuk membantu bersih-bersih, menyiapkan alat bersih-bersih dan air minum. Kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan memang harus diberikan stimulasi, salah satunya dengan turut menjadi bagian dari aksi bersih-bersih di World Cleanup Day 2021 ini. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak 150 negara di dunia dalam sehari.

Bagikan