Pemda Pangkep Terus Berupaya Majukan Potensi UMKM Pangkep

Terkini.id, PangkepDinas Koperasi dan UMKM Pangkep terus menggenjot agar UMKM di Kabupaten Pangkep menggenjot perekonimian usaha mikro di masyarakat.

Salah satu upaya tersebut yakni, dengan membuat pelatihan dan bimbingan peningkatan kualitas kemasan produk.

“Kita akan berupaya agar produk UMKM di Pangkep menarik dan itu tentu saja menjadi pemicu agar prodak-prodak ini memang diminati,” kata Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat membuka acara pelatihan peningkatan kualitas kemasan produksi koprasi,usaha kecil dan mikro yang menjadi standar kompetensi kerja nasional Indonesia (skkni), Senin 6 September 2021.

Baca Juga: MYL Salat Id bersama Ribuan Warga Labakkang, Warga : Lapangan...

Yusran menambahkan, pemerintah daerah akan membantu para UMKM ini sampai dengan desain prodak yang menarik.

“Kita akan upayakan memberikan desain-desain yang menarik, saya yakin prodak kita tidak kalah dengan daera-daerah lainnya, cuma memang perlu strategi yang matang sampai dengan kemasan,” katanya.

Baca Juga: Bupati MYL Salat Id Bersama Warga Labakkang, Wabup Syahban di...

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep Muhammad Natsir menuturkan Pelatihan SKKNI ini kita lakukan agar para pelaku koperasi kita, khususnya yang bergerak pada jasa keuangan, dapat lolos uji kompetensi yang merupakan kewajiban sesuai amanah permenkop No. 15/Per/M.UKM/IX/2015 pasal 13 ayat 5″ Jelasnya.

“Agenda kali ini dilakukan 2 kegiatan, yaitu latihan SKKNI dan Bimtek Peningkatan Kualitas kemasan produk Koperasi dan UMKM di Kab. Pangkep dan berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Bagikan