Kasus Positif Bertambah, Bupati Pangkep Keluarkan Edaran PPKM, Optimalkan Pengendalian Virus Covid-19

Terkini.id, Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengeluarkan edaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran kasus Covid-19 di Pangkep.

Surat dengan nomor 433/59/Bag. Tata Pemeritahan itu, memuat 20 point.

Pada surat itu dituliskan. Posko Satgas Covid-19 mulai tingkat Kabupaten Pangkep sampai tingkat desa/kelurahan harus dioptimalkan. 

Baca Juga: MYL: Saya Ingin Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Pangkep

Surat itu juga mengimbau agar Satgas Covid-19 tingkat kecamatan lebih mengoptimalkan peran dan fungsi poso penanganan Covid-19 dalam rangka supervisi dan pelaporan posko tingkat desa/keluraha.

Poin lainnya, edaran itu juga agar melakukan strategi pencegahan dari 3 M ke 6 M, yiatu memakai masker dengan benar, menjaga kebersihan / mencuci tangan, menjaga pola makan sehar dan istirahat cukup, menjaga jaraka, menjauhi keurmunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Di Pangkep Akan Dibangun Balai Latihan Kerja Bahasa

Surat edaran itu juga meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan pada instansi dan menerapkan sanksi bagi PNS dan Tenaga harian Lepas yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan baik saat berdinas maupun di luar jam kerja.

Kegaiatan hajatan wajib mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pangkep.

PAda edaran itu juga, dituliskan Toko dan pasar moderen bukan sampai pukul 22.00 Wita dan pasar tradisional sampai pukul 16.00 Wita.

Baca Juga: Satgas COVID-19: Varian Mu Tidak Ditemukan Di Indonesia

Sedangkan untuk warung kopi, rumah makan, kafe, dan kaki lima buka hingga pukul 22.00 Wita. Sampai pukul 20.00 bisa melayani di tempat dan di atas jam 20.00 Wita sampai 22.00 Wita wajib membungkus. 

Untuk tempat hiburan dan wisata di wilayah Kabupaten Pangkep masih tertuitup hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Bagikan