Kebut Vaksin di Pangkep, Kadis Kesehatan : Pangkep Masih Butuh Bantuan Vaksin

Terkini.id, Pangkep – Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Herlina menyebut, Pangkep membutuhkan tambahan vaksin.

Hal itu disampaikan usai mengikuti peluncuran kebut vaksin provinsi Sulsel, secara virtual di IMMIM Pangkep, Senin, 19 Juli 2021.

Ia menyebut, warga Pangkep saat ini sangat antusias mengikuti vaksin. Akan tetapi, terkendala jumlah vaksin yang tidak mencukupi kebutuhan.

Baca Juga: Satgas COVID-19: Varian Mu Tidak Ditemukan Di Indonesia

“Harapan kita, setelah kegiatan kebut vaksin ini jumlah vaksin juga disebut. Karena kita sangat butuh tambahan vaksin. Masyarakat sudah antusias, masalahnya jumlah vaksin belum mencukupi,”katanya.

Dia juga menambahkan, hingga saat ini vaksinasi di Pangkep baru mencapai 14,80 persen. Itu dikarenakan vaksin yang kurang. Olehnya itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan provinisi agar dilakukan penambahan vaksin.

Baca Juga: Warga Pulau Tangaya di Pangkep Antusias Menerima Vaksin Moderna

Diketahui, wilayah Pangkep terdiri dari dataran tinggi, dataran rendah dan kepulauan. Namun, Herlina berharap vaksinasi di Pangkep segera dilakukan tersebar di semua wilayah khususnya wilayah kepulauan.

“Kita berharap, masyarakat kepulauan juga segera mendapatkan vaksin. Kita berharap TNI AL dapat membantu kita untuk pelaksanaan vaksinasi wilayah terjauh khususnya Kalmas dan Tangaya,”tambahnya.

Selain peluncuran kebut vaksin, juga dilakukan vaksinasi kepada 400 orang warga.

Bagikan