Pangkep Raih Penghargaan Realisasi Anggaran Desa, Ketiga Terbaik di Sulsel

Terkini.id, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep meraih penghargaan terbaik ketiga pengelolaan keuangan desa dari perbendaharaan Kementerian Keuangan RI.

Pangkep menduduki peringkat ketiga di Sulawesi Selatan dalam penyerapan anggaran tahun 2020.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful, mengatakan, Kabupaten Pangkep merupakan daerah yang tingkat partisipasinya dalam manejemen dan realisasi anggaran cukup tinggi, sudah mencapai 40 persen dari 70,1 persen anggaran dana desa (ADD).

Baca Juga: MYL: Saya Ingin Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Pangkep

“Kami patut apresiasi, kinerja Pemkab Pangkep mengenai realisasi anggaran. Apalagi sekarang Bupatinya terbilang muda dan memang negara membutuhkan pemimpin muda,” kata Syaiful, Jumat, 9 Juli 2021.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, mengucapkan banyak terima kasih atas koordinasi dan komunikasi yang sudah terjalin selama ini, kepada tim Pemkab Pangkep dan Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi sulawesi selatan.

Baca Juga: Di Pangkep Akan Dibangun Balai Latihan Kerja Bahasa

“Saya berharap, koordinasi antara direktorat dan pemkab Pangkep terus berjalan, dengan baik,”katanya.

Penghargaan diberikan oleh direktorat jendral perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful kepada Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

 

Bagikan