Menteri Pertanian SYL: Bupati Pangkep Itu Anak Saya

Terkini.id, Pangkep – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan jika Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sudah seperti anaknya. 

“Anak muda ini sudah saya anggap seperti anak saya, jauh sebelum dia menjadi bupati seperti sekarang. Ayah angkatnya beliau yang merupakan Budayawan dan Seniman besar Almarhum Asdar Muis adalah sahabat saya dari kecil,” kata Yusran meniru ucapan Syharul Yasin Limpo saat memperkenalkan dirinya di depan para pejabat usai berolahraga bersama di kampus Universitas Islam negeri, Minggu 4 Juli 2021.

Yusran menuturkan, usai berolahraga tadi juga bercerita banyak bersama Menteri Pertanian terkait pertanian dan juga bercerita soal bapak Almarhum Asdar Muis RMS.

Baca Juga: MYL: Saya Ingin Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Pangkep

“Anak muda ini sudah saya anggap seperti anak saya, jauh sebelum dia menjadi bupati seperti sekarang. Ayah angkatnya beliau yang merupakan Budayawan dan Seniman besar Almarhum Asdar Muis adalah sahabat saya dari kecil,” kata Yusran meniru ucapan Syharul Yasin Limpo saat memperkenalkan dirinya di depan para pejabat.

“Aso (nama panggilan Yusran) kecil ini memang sudah dipersiapkan oleh ayahnya untuk jadi pemimpin, dan alhamdulillah cita-cita tersebut terwujud,” kata Syahrul yang ditirukan Yusran.

Baca Juga: Di Pangkep Akan Dibangun Balai Latihan Kerja Bahasa

Diketahui, delapan buku yang mengisahkan tentang Syahrul Yasin Limpo saat memimpin Sulawesi Selatan sebagai Gubernur, dikerjakan oleh penulis Asdar Muis RMS.

Buku-buku itu antara lain, Jangan Marah di Muara, Ambil Tanganku Kuambil Tanganmu, SYL Way, Rambutan Lego, dan lainnya.

Bagikan