Kabupaten Pangkep Raih WTP ke 10 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan
Komentar

Kabupaten Pangkep Raih WTP ke 10 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep meraih lagi Presidikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Alhamdulillah kita telah meraih 10 WTP, sembilan diantaranya diraih berturut-turut. Patut kita syukuri keberhasilan ini karena peran penting dari semua OPD utamanya Badan Pengelolala Keuangan Daerah dalam mengawasi pengelolaan keuangan daerah,” kata Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) usai video cenfrence di Ruang Bupati Pangkep ke Kantor BPK Provinsi Sulsel.

Yusran menturukan, terima kasih pada pemerintahan sebelumnya yang mencatatkan keberhasilan dalam pengelolaan anggaran. “Patut kita berikan apresiasi untuk pemerintahan sebelumnya. Kita tentu berharap di periode kedepannya pengelolalaan keuangan kita semakin baik dan terus hebat,” ujarnya, Jumat 28 Mei 2021.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Pangkep Muhammad Asri menjelaskan, Pangkep meraih penghargaan WTP ini atas andil semua OPD dalam pelaporan dan penggunaan anggaran yang sangat tepat dan cepat.

10 kali WTP ini berarti telah menyamai capaian dari Kabupaten Gowa dan Provinsi Sulsel. “Alhamdulillah kita saat ini menjadi kabupaten yang bisa meraih 10 WTP dan sembilan diantaranya diraih berturut-turut,” ujarnya.

Baca Juga

“Patut pula kita berterima kasih kepada Inspektorat Pangkep yang telah melakukan pengawasan dalam sistem pengendalian internal (SPI) pemerintah kabupaten Pangkep, terutama dalam pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

WTP sendiri merupakan penghargaan tertinggi dari BPK untuk daerah yang dianggap terbaik dan transparan dalam pengelolaan keuangan. Di mana LKPD yang disajikan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Pangkep meraih WTP secara berturut-turut selama sembilan tahun terakhir, di mulai tahun 2012 hingga 2021. Sedangkan perolehan pertama diraih Pangkep pada tahun 2005 lalu dan putus hingga 2012 lalu.