RSBS Pangkep Tangani Anak Penderita Marasmus Malnutrisi Desa Punranga

Anak usia tujuh tahun menderita marasmus malnutrisi di Pangkep.(Ist).
Anak usia tujuh tahun menderita marasmus malnutrisi di Pangkep.(Ist).

Terkini.id, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep, mengirim petugas kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan anak berusia tujuh tahun yang menderita marasmus malnutrisi di Desa Punranga, Kecamatan Marang.

“Setelah melihat kondisi anak, kami langsung evakuasi untuk diberikan penanganan di rumah Batara Siang Pangkep,” kata Direktur Rumah Sakit Batara Siang Pangkep, dr Annas Ahmad, Selasa, 26 April 2021.

Annas menambahkan, dirinya bersama ahli anak dr Inayah Jabir dan ahli penyakit dalam dr Dewi Lestari ke lokasi rumah anak tersebut bersama tim kesehatan.

“Jadi, anak itu menderita marasmus malnutrisi,” ujarnya.

Saat ini, kata Annas anak tersebut telah tertangani dan menunggu perkembangan pemeriksaannya. 

“Sudah ditangani, dan kita berharap semoga bisa membaik,” katanya.

Annas menjelaskan, pemerintah terus menggalakkan peningkatan program di bidang kesehatan yang salah satunya adalah terjangkaunya fasilitas kesehatan oleh masyarakat. 

“Ini dibuktikan dengan kegiatan pelacakan status kesehatan masyarakat berbasis desa, dan adanya beberapa warga yang ditemukan menderita sakit, namun belum mendapat pelayanan kesehatan yang memadai karena ketidakmampuan menjangkau fasilitas kesehatan,  baik karena faktor jarak maupun faktor biaya,” kata Annas.

Annas menuturkan, jangan ada lagi warga Pangkep yang sakit di rumah dan tidak tertangani hanya karena tidak mampu menjangkau fasilitas kesehatan.

“Insyaallah kami semua sebagai bagian integral Pemerintah Pangkep hadir untuk membantu. Ini adalah amanat dan program  Bupati yang menjadi kewajiban kita semua untuk saling menjaga atau “sijagai”, ucap Annas.

Kasus anak yang menderita marasmus malnutiri ini awalnya dari laporan pihak pemerintah Desa Punranga dan Camat Marang. Selanjutnya, direspon pihak tim kesehatan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Baca Juga

Pemda Pangkep Salurkan Insentif Guru Mengaji dan Imam Masjid

ASN di Pangkep Terima Tunjangan Hari Raya

Bupati Pangkep Luncurkan Program Kesehatan ‘Sijagai’, Pelayanan di Rumah Hingga Satu Dokter Satu Desa

Plt Gubernur Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik Bagi ASN Pemprov Sulsel

Pemerintah Sulsel Naikkan Insentif Guru Honorer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar