Polisi: 43 Orang Terduga Teroris Ditangkap di Makassar, Mayoritas Generasi Milenial

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan.

Terkini.id, Pangkep – Tim Densus 88 Antiteror Polri sejauh ini telah menangkap sebanyak 43 orang terduga teroris. Mereka ditangkap di beberapa wilyah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bahkan hari ini, Senin 26 April 2021, telah ditangkap tujuh orang yang tersebar di empat kecamatan di Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mengatakan, 43 orang tersebut terdiri dari tiga wanita dan 40 laki-laki. Sebagian besar dari mereka merupakan generasi milenial atau masih muda.

“Yang ditangkap ini banyak juga generasi milenial, kelahiran 90-an dan ada juga tahun 2 ribuan,” kata Zulpan, Senin 26 April 2021, dilansir dari Makassar.terkini.id.

43 orang terduga teroris itu, kata Zulpan, berkaitan langsung berkaitan langsung dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral.

“Mereka kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah) Villa Mutiara yang dipimpin Rizaldi yang telah ditangkap dan ditembak mati di awal tahun 2021, mereka ini kelompok yang sama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mereka yang ditangkap itu disertai barang bukti, namun sampai saat ini belum dapat dirilis karena masih pengembangan Tim Densus.

“Penangkapan ini termasuk yang terbesar di suatu peristiwa bom yang diamankan dan terkait. Tentunya hukum harus ditegakkan. Siapapun terlibat dan apapun keterlibatan mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.

Zulpan berharap demi mencegah masuknya paham radikalisme dibutuhkan sinergitas kepala daerah, TNI-Polri dan tokoh masyarakat.

“Disini keprihatinan kita peran dari semua tokoh untuk melakukan pendekatan-pendekatan agar paham ini jangan diyakini sebagai paham yang mengantar ke surga,” harapnya.

Baca Juga

Pemda Pangkep Salurkan Insentif Guru Mengaji dan Imam Masjid

ASN di Pangkep Terima Tunjangan Hari Raya

Bupati Pangkep Luncurkan Program Kesehatan ‘Sijagai’, Pelayanan di Rumah Hingga Satu Dokter Satu Desa

Plt Gubernur Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik Bagi ASN Pemprov Sulsel

Pemerintah Sulsel Naikkan Insentif Guru Honorer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar