Perempuan Sulsel Dilamar Pakai Mahar Bitcoin Senilai Rp 1,6 Miliar

Bau Tenri Abeng (31 tahun) menikah dengan Raja Muhammad Hasbi (47 tahun) dengan mahar dua keping bitcoin. Setara Rp 1,6 miliar / [SuaraSulsel.id / Dokumentasi Bau Tenri]
Bau Tenri Abeng (31 tahun) menikah dengan Raja Muhammad Hasbi (47 tahun) dengan mahar dua keping bitcoin. Setara Rp 1,6 miliar / [SuaraSulsel.id / Dokumentasi Bau Tenri]

Terkini.id, Pangkep – Perempuan asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, bernama Bau Tenri Abeng (31 tahun) viral di media sosial.

Tenri dilamar kekasihnya, Raja Muhammad Hasbi (47 tahun) menggunakan dua keping bitcoin. Setara Rp 1,6 miliar.

Proses lamaran digelar di rumah Bau Tenri Abeng yang terletak di Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, pada Selasa, 6 April 2021, dilansir dari suarasulsel.id jaringan terkini.id.

Kala itu, Raja Muhammad Hasbi yang diketahui berasal dari Kabupaten Bengkalis, Riau, rela menempuh perjalanan jauh. Untuk datang menemui orang tua pujaan hatinya.

Kedatangan Raja Muhammad disambut baik oleh keluarga Bau Tenri. Terlebih lagi, ketika mengetahui Raja Muhammad membawa dua keping bitcoin untuk dijadikan sebagai mahar. Agar dapat mempersunting Bau Tenri. Sebagai istrinya.

“Tanggal 6 April pas lamaran masih harga Rp 800 Juta, satu bitcoin. Kalau harga hari ini update Rp 931 Juta di google, satu bitcoin,” kata Bau Tenri kepada SuaraSulsel.id, Rabu 14 April 2021.

Sebelum menikah, Bau Tenri dan Raja Muhammad memang telah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Sekitar satu tahun lebih lamanya. Mereka berkenalan di Jakarta.

“Sekitar setahun lebih. Dulu beliau salah satu founder di bisnis coin. Kenal di Jakarta,” jelas Bau Tenri.

Setelah merasa nyaman, keduanya pun memutuskan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius. Dengan melangsungkan pernikahan di Kota Makassar pada Kamis 8 April 2021.

“Tanggal 7 April Mappacci. Tanggal 8 April akad. Semuanya di Makassar, dan semua saya arahkan sama WO,” terang Bau Tenri.

Terkait lamaran menggunakan dua keping bitcoin, kata Bau Tenri, memang merupakan permintaan dari Bau Tenri. Sebelum resmi menjadi istri Raja Muhammad. Apalagi, Bau Tenri selama ini memang merupakan penggiat bitcoin.

“Karena saya yang minta. Dan saya penggiat coin. Untuk (lamaran) bitcoin sudah saya sampaikan sebelumnya ke orang tua,” kata dia.

“Dan mereka paham, karena memang selama ini saya jalani bisnis coin. Selain bitcoin, saya jalani bisnis Molla coin namanya dari Canada,” sambung Bau Tenri.

Baca Juga

Pemda Pangkep Salurkan Insentif Guru Mengaji dan Imam Masjid

ASN di Pangkep Terima Tunjangan Hari Raya

Bupati Pangkep Luncurkan Program Kesehatan ‘Sijagai’, Pelayanan di Rumah Hingga Satu Dokter Satu Desa

Plt Gubernur Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik Bagi ASN Pemprov Sulsel

Pemerintah Sulsel Naikkan Insentif Guru Honorer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar