Sampai Sekarang Ada 1.552 Koruptor Dijerat KPK
Komentar

Sampai Sekarang Ada 1.552 Koruptor Dijerat KPK

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri mengatakan, bahwa KPK telah menjerat sekitar 1.552 orang pelaku tindak pidana korupsi hingga saat ini. Namun, dari seribuan koruptor itu masih ada jutaan rakyat Indonesia yang berprilaku baik dan dapat jadi teladan.

“Yang tertangkap oleh KPK karena melakukan korupsi itu tidak lebih dari 1.552 orang sampai hari ini. Artinya masih ada 262 juta lebih, warga negara Indonesia yang baik,” kata Firli dalam acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022 yang digelar KPK secara virtual, Selasa, 13 April 2021, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id.

Karena itu, kata dia, jangan hanya para koruptor saja yang ramai menjadi pembicaraan publik. Namun orang-orang yang berprestasi perlu diramaikan sebagai teladan bagi masayarakat.

“Praktik baik perlu dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh daerah. Jangan sampai orang yang kena OTT saja yang ramai, sementara masih banyak, ribuan bahkan jutaan orang yang baik,” ujarnya.

Maka itu, Firli berharap praktik-praktik baik terus dikembangkan seluruh lapisan masyarakat. Dia meyakini, di dunia ini lebih banyak orang-orang baik ketimbang orang yang berprilaku korup.

Baca Juga

“Kalaupun kita menemukan ada yang tidak baik, setidaknya kita satu-satunya menjadi orang baik. Praktik baik harus kita kembangkan,” tutur Firli.