Bupati Pangkep MYL Imbau Pentingnya Pencegahan Stunting

Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penyusunan rencana kegiatan konvergensi pencegahan stunting, di hotel grand town Mandai Maros, Kamis, 8 April 2021.(Ist).
Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penyusunan rencana kegiatan konvergensi pencegahan stunting, di hotel grand town Mandai Maros, Kamis, 8 April 2021.(Ist).

Terkini.id, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penyusunan rencana kegiatan konvergensi pencegahan stunting, di hotel grand town Mandai Maros, Kamis, 8 April 2021.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, pentingnya penanganan stunting dan pengetahuan stunting bagi masyarakat, peran serta tenaga medis dan tenaga kesehatan sangat di butuhkan, bagi calon bayi dan bayi saat lahir.

“Terutama bagi puskesmas, saya tidak mau dengar ada keluhan masyarakat mengenai, pelayanan dan obat tidak tersedia,” kata Yusran, Sabtu, 10 April 2021.

Dia  menambahkan jika ada masyarakat tidak bisa dilayani karena terkendala kelengkapan adimistarasi, tolong dijelaskan, sehingga mereka paham jangan di biarkan begitu saja. 

Begitupun dengan ketersediaan obat, puskesmas harus melakukan koordinasi secapatnya, bila memang kondisi persediaan kurang, sehingga bisa di upayakan untuk diadakan sesegeranya.

Selain itu, Yusran juga membeberkan, terkait dengan program Pangkep Sehat, dia mengatakan, akan ada apotek di setiap Puskesmas yang ada di kepulauan Pangkep.

“Ya minimal, kebutuhan obat buat penyakit rawat jalan bisa tersedia disana, saya pikir itu sebagai bentuk pertolongan pertama, bagi masyarakat kepuluan,”kata Yusran.

Dia juga berharap, semua tenaga medis dan kesehatan, sudah bisa melek tekhnologi, kedepan kami akan upayakan, masyatakat saat melakukan pemeriksaan di rumah sakit maupun puskesmas, cukup bawa KTP, sudah bisa ketahuan rekam mediknya.

Baca Juga

Pemda Pangkep Salurkan Insentif Guru Mengaji dan Imam Masjid

ASN di Pangkep Terima Tunjangan Hari Raya

Bupati Pangkep Luncurkan Program Kesehatan ‘Sijagai’, Pelayanan di Rumah Hingga Satu Dokter Satu Desa

Plt Gubernur Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik Bagi ASN Pemprov Sulsel

Pemerintah Sulsel Naikkan Insentif Guru Honorer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar