Bupati Pangkep Beri Bantuan Ratusan Bak Air untuk Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, salurkan 243 Bak air isi 600 liter, penyaluran tersebut di lakukan di Desa Bara Batu, tersebar di tiga dusun, Kamis 8 April 2021.(Ist).
Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, salurkan 243 Bak air isi 600 liter, penyaluran tersebut di lakukan di Desa Bara Batu, tersebar di tiga dusun, Kamis 8 April 2021.(Ist).

Terkini.id, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, salurkan 243 Bak air isi 600 liter, penyaluran tersebut di lakukan di Desa Bara Batu, tersebar di tiga dusun, Kamis 8 April 2021.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, penyerahan bak air ini masyarakat, merupakan upaya pemerintah daerah dalam pemenuhan air bersih, sehingga pada saat musim kemarau tidak lagi merasa kekurangan air untuk di konsumsi.

“Jangan sampai yang ada jual bantuan bak airnya ya,  kalau sampai ada yang jual, saya langsung suruh tarik dan berikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,”kata Yusran.

Pelaksana Tugas Desa Bara Batu, Ahmad engatakan, 243 Bak air yang telah di berikan secara simbolis Bapak Bupati, menggunakan anggaran dana desa, kegiatan tersebut di laksanakan karna merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Mengenai bak air, dari jumlah keseluruhan hingga saat ini, semua sudah terpenuhi tahun ini,” ujar Ahmad.

Dia juga mengatakan, ada 43 jamban yang akan disalurkan datahun ini dari anggaran dana desa, 59 jamban dari dinas lingkungan hidup pangkep dan 50 jamban dari dinas provinsi Sulawesi selatan.

Menurutnya, dari jumlah kesuluruhan jamban dan bak air, bantuan untuk masyarakat tahun ini desa Bara batu sudah berstatus Open Defecation Free (ODF) di wilayahnya.

Baca Juga

Pemda Pangkep Salurkan Insentif Guru Mengaji dan Imam Masjid

ASN di Pangkep Terima Tunjangan Hari Raya

Bupati Pangkep Luncurkan Program Kesehatan ‘Sijagai’, Pelayanan di Rumah Hingga Satu Dokter Satu Desa

Plt Gubernur Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik Bagi ASN Pemprov Sulsel

Pemerintah Sulsel Naikkan Insentif Guru Honorer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar