Begini Cara Mudah Mengatasi Sering Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan (Element Envato)
Sakit tenggorokan (Element Envato)

Terkini.id, Pangkep – Banyak orang seringkali mengalami sakit tenggorokan. Sebagian menganggap bahwa kondisi itu bisa sembuh dengan sendirinya.

Padahal jika terus dibiarkan sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu dan juga bisa mengarah pada suatu kondisi yang serius. Seperti diketahui,

Sakit tenggorokan sendiri dapat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain infeksi virus atau bakteri pada tenggorokan, alergi, radang tenggorokan dan amandel, penyakit asam lambung, hingga paparan asap rokok, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, Kamis, 8 April 2021.

Sebenarnya, ada sejumlah cara mudah untuk bisa meredakan tenggorokan. Dikutip dari National Health Service atau program layanan kesehatan Inggris, salah satu cara untuk meredakan sakit tenggorokan ialah dengan berkumur dengan air hangat dan asin.

Tapi penting dicatat bahwa cara tersebut mesti dihindari anak. Kemudian, bisa juga minum banyak air, makan makanan dingin atau lunak, hingga menghisap es batu.

Selain cara di atas, ada cara lain yakni dengan menggunakan Popstick atau serbuk/ granul pelega tenggorokan dalam bentuk sachet.
Steven Wiryanto, Direktur Marketing PT Bintang Kupu Kupu mengatakan, dalam keterangannya mengatakan bahwa pelega tenggorakan itu bisa diminum diminum tanpa air dan tanpa diseduh.

Sehingga sangat praktis dibawa kemanapun karena bentuk dan kemasannya yang sangat kompak. Steven juga mengatakan bahwa pelega tenggorokan ini memiliki kemampuan larut kurang dari 20 detik di dalam mulut.

“Ini juga dapat meredakan tenggorokan karena memiliki kandungan yang menyegarkan serta aman dikonsumsi untuk anak-anak dan orang dewasa,” ujar Steven.

Ia mengatakan bahwa pelega tenggorokan itu juga mengandung ekstrak daun saga, ekstrak pogostemon, ekstrak platycodon, dan ekstrak chinese licorice yang merupakan bahan yang dapat memberikan efek sejuk pada tenggorokan.

“Keempat bahan ini mengandung anti-peradangan, antibakteri, dan antivirus yang dapat mendorong proses penyembuhan, tidak merusak gigi dan aman dikonsumsi untuk penderita diabetes, karena mengandung bahan pemanis alami di dalamnya,” ujar dia.

Meski demikian, penting untuk segera konsultasi ke dokter jika sakit tenggorokan tidak membaik setelah seminggu, sering sakit tenggorokan Anda khawatir tentang sakit tenggorokan. Kemudian mengalami sakit tenggorokan dan suhu tubuh yang sangat tinggi, atau Anda merasa panas dan menggigil Anda memiliki sistem kekebalan yang lemah – misalnya, karena diabetes atau kemoterapi.

 

Baca Juga

Update Covid-19 Pangkep, Lima Tambahan Kasus Positif

Bupati Pangkep Bersihkan Selokan, Netizen : Memang Jarang yang Mau Bersihkan Selokan Pak!

Kasi Contoh ke ‘Anak Buah’ Bupati Pangkep Bersihkan Selokan yang Bau

Pagi Hari, Bupati Pangkep MYL Pantau Kondisi Genangan Air

Pejabat dan Masyarakat Nonton Pelantikan di Rujab Bupati Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar