Pemerintah Pangkep Buat Nota Kesepahaman dengan Lembaga Admintrasi Negara untuk Komptensi ASN

Terkini.id, Pangkep  – Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Lembaga Adminitrasi Negara untuk mengembangkan kompetensi Aparatur sipil Negara (ASN) Kabupaten Pangkep.

“Semoga lembaga LAN mampu membantu pemerintah Kabupaten Pangkep untuk menentukan orang yang tepat menduduki sebuah jabatan,” kata MYL i Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Kamis, 25 Maret 2021.

MYL menjelaskan, jangan sampai ada pejabat yang tidak sesuai dengan kemampuannya menduduki suata jabatan.

Baca Juga: Pemkab Pangkep dan Kampus Unhas Teken MoU Tridarma Perguruan Tinggi

“Saya berharap lembaga LAN ini membantu saya, menetukan orang-orang yang berkompotensi,” katanya.

Kepala KMP Puslatbang LAN Makassar dr Andi taufik menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman yang akan ditandatangani oleh empat kabupaten akan dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan kepemimpinan Nasional tingkat 2 angkatan ke-7.

Baca Juga: Serius Tangani Stunting, Pemda Pangkep Buat Regulasi Penanganan

“Penandatangan MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kerjasama di daerah dan meningkatkan kualitas kompetensi ASN,” katanya.

Penandatanganan MoU ini dilakukan juga oleh 3 daerah yaitu Wali Kota Bau-bau -dr As Tamrin, Bupati Buton Selatanm  La ode Arusani dan Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansyur.

Sementara itu, pelatihan kepemimpinan yang diikuti  60 orang peserta dari instansi pusat dan daerah dibuka langusng Kepala LAN RI Dr Adi Suryanto.

Baca Juga: DPPKB Pangkep Latih Kader untuk Turunkan Angka Stunting

 

Bagikan