Video Goyang TikTok Pasca Penangkapan Nurdin Abdullah, Ini Klarifikasi Nurdin Halid

Nurdin Halid goyang TikTok / [SuaraSulsel.id / Istimewa]
Nurdin Halid goyang TikTok / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Terkini.id, Pangkep – Video Nurdin Halid goyang TikTok berdurasi 10 detik kembali bikin heboh media sosial di Sulawesi Selatan. Karena beredar pasca operasi tangkap tangan atau OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Publik pun mengaitkan video ini sebagai bentuk sindiran terhadap kasus yang menimpa Nurdin Abdullah.

Sejumlah warganet yang baru melihat video ini, menyangka video tersebut baru dibuat. Kemudian berspekulasi bahwa video goyang Nurdin Halid ditujukan sebagai sindiran terhadap Nurdin Abdullah, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, Senin, 1 Maret 2021.

Pengurus DPP Golkar yang juga mantan Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid pun mengklarifikasi video tersebut. Lewat akun instagramnya.

Terkait beredarnya video di berbagai grup WA. Memperlihatkan video Nurdin Halid yang sedang memperagakan goyang TikTok, Nurdin Halid mengatakan video tersebut merupakan video yang direkam oleh keluarga Nurdin Halid di rumah pribadi Jalan Mappala, Kota Makassar.

Menarik untuk Anda:

Nurdin Halid mengatakan, video tersebut dibuat sebagai salah satu rangkaian acara Tasyakuran dan ulang tahun Partai Golkar.

Saat itu digelar oleh DPD I Partai Golkar Sulawesi selatan di Gedung CCC Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. Pada tanggal 8 Maret 2020.

Video tersebut merupakan pengantar salah satu sesi acara TikTok bareng Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hertaro bersama seluruh undangan.

Beredarnya video tersebut bertepatan dengan momentum kegiatan KPK yang menjadi viral di Sulawesi selatan. Sehingga banyak orang yang menghubung-hubungkan operasi KPK tersebut dengan video Nurdin Halid.

“Olehnya itu, dengan ini kami sampaikan bahwa video tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan berita giat KPK yang viral di Sulawesi selatan. Video tersebut bukan dibuat khusus untuk hal tersebut. Olehnya itu, kami mohon pemakluman seluruh masyarakat agar dapat menyikapi hal tersebut dengan bijaksana,” kata Nurdin dalam keterangan tertulisnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!

Kominfo Juga Blokir Paul Zhang di Facebook, Youtube, dan Twitter

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar