Fitur Super Follows Twitter, Bisa Menghasilkan Duit
Komentar

Fitur Super Follows Twitter, Bisa Menghasilkan Duit

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Setelah bertahun-tahun hanya mengandalkan iklan, Twitter akhirnya membuat platformnya menjadi layanan monetisasi dengan fitur baru yang disebut Super Follows.

Super Follows memungkinkan pengguna Twitter mendapatkan duit dari para pengikut mereka. Nantinya, para followers ini akan mendapatkan beberapa konten eksklusif dari orang yang mereka follow, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, Sabtu, 27 Februari 2021.

Adapun konten eksklusif dari Super Follows mencakup tweet bonus, akses ke grup komunitas, langganan newsletter, atau lencana (badges) sebagai tanda baru yang menunjukkan dukungan pengguna.

Dikutip dari The Verge, Jumat (26/2/2021), pengguna Twitter bakal dikenakan biaya 4,99 dolar AS atau Rp 71.000 per bulan demi mendapatkan akses premium ini.

Selain Super Follows, Twitter juga akan mengumumkan fitur Communities yag mirip dengan Grup Facebook. Pengguna Twitter nantinya dapat membuat ataupun join dengan grup yang membahas topik tertentu seperti kucing atau tanaman.

Baca Juga

Communities Twitter ini diyakini bakal menjadi alat bantu untuk menambah pengguna berlogo burung biru tersebut.

Saat ini Twitter belum menetapkan kapan perusahaan mengumumkan Super Follows maupun Communities ke pengguna. Namun mereka telah membagikan fitur baru tersebut sebagai Whats Next dalam presentasinya ke investor.