Angka Kesembuhan Covid-19 di Pangkep Capai 92 Persen

Data tambahan kasus positif Covid-19 Kabupaten Pangkep, Selasa, 21 Febaruari 2021.(Pusdalops Pangkep).
Data tambahan kasus positif Covid-19 Kabupaten Pangkep, Selasa, 21 Febaruari 2021.(Pusdalops Pangkep).

Terkini.id, Pangkep – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad menuturkan, angka kesembuhan Covid-19 mengalami peningkatan hingga 92 persen.

“Dari 1086 total kasus konfirmasi, angka kesembuhan telah mencapai 1007 kasus atau sekitar 92,7 persen dan angka kematian sekitar 2,8 persen. Itu berarti bahwa kasus aktif konfirmasi tinggal berkisar 4,2 persen atau sebanyak 48 kasus,” katanya, Minggu, 21 Februari 2021.

Annas menambahkan, hal ini merupakan cerminan jika penambahan kasus mengalami perlambatan, yang disebabkan tingginya kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan meskipun memang masih ada yang tidak peduli upaya pencegahan dan pemberantasan Covid-19 itu.

“Semoga dapat memperlihatkan hasil yang signifikan agar Kabupaten Pangkep segera memasuki zona hijau,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pelbagai upaya yang telah dilakukan seperti penutupan dan pembatasan jam besuk di Rumah Sakit Batara Siang Pangkep, pembatasan pelayanan rawat jalan, screening menyeluruh terhadap semua pasien dan petugas kesehatan di sarana kesehatan, upaya sosialisasi 3M yang dilakukan oleh tim satgas serta upaya Tracing, testing dan treatment yang dilakukan di setiap sarana kesehatan.

Menarik untuk Anda:

Lanjut Annas, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang menyasar para tenaga kesehatan juga diharapkan dapat menjadi salah satu barier dalam mengurangi laju penambahan kasus, sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya yang akan menyasar TNI/Polri serta masyarakat, diharapkan dapat berjalan dengan baik dan mencapai target cakupan diatas 70 persen agar imunitas masyarakat dapat terbentuk dan memiliki pertahanan yang kuat terhadap infeksi covid-19. 

“Meski demikian kita masih terus berharap agar semuanya tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan setiap hari,” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kenaikan Pangkat Polisi, Kapolres Pangkep: Tidak Semua Polisi Dapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Bupati Pangkep MYL Terima Suntikan Vaksin yang Kedua

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar