Seksualitas Wanita, Orgasme Bisa Membuat Wanita Lebih Percaya Diri
Komentar

Seksualitas Wanita, Orgasme Bisa Membuat Wanita Lebih Percaya Diri

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Ada banyak hal tentang seksualitas wanita yang belum kita ketahui. Penelitian tentang seks oleh SoHo obgyn Eden Fromberg dan buku Naomi Wolf “Vagina: A New Biography” telah memberikan pengetahuan baru tentang seks.

Buku tersebut memuat banyak hal, termasuk faktor yang mempengaruhi kesuburan, hingga efek positif dari orgasme.

Dilansir Time, berikut fakta tentang seksualitas lain yang jarang orang tahu, apa saja? dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, Selasa, 9 Februari 2021. 

1. Siklus cahaya memengaruhi kesuburan

Dahulu, wanita biasa mengalami menstruasi saat bulan baru (saat gelap di malam hari) dan berovulasi saat bulan purnama (saat terang).

Baca Juga

Sekarang, di dunia yang penuh dengan pencahayaan buatan dan layar terang, wanita tidak selaras dengan hubungan antara biologi dan alam.

Beberapa telah mencoba “lunaception”, mengubah lampu di kamar tidur berdasarkan pencahayaan bulan untuk mengubah ovulasi.

2. Wanita bisa hamil lima sampai delapan hari setelah berhubungan seks

Penelitian telah menunjukkan beberapa sperma dapat hidup di lubang lendir serviks sebelum sel telur dibuahi selama lima hingga delapan hari setelah berhubungan seks.

3. Orgasme bisa membuat wanita lebih kreatif

Penelitian menunjukkan orgasme bisa membuat wanita lebih percaya diri, produktif dan kreatif. Sama halnya dengan sebaliknya, wanita mencapai orgasme yang memuaskan ketika mereka sedang kreatif.

4. Ujung saraf setiap wanita bekerja secara berbeda

Seperti kepingan salju, setiap wanita unik karena ujung sarafnya bekerja secara berbeda dari wanita lainnya. Artinya, setiap wanita perlu menggunakan metode yang sedikit berbeda untuk mencapai orgasme.

5. Denyut yang dirasakan wanita saat orgasme sebenarnya adalah rahim yang mencoba mengumpulkan sperma

Ligamen bundar yang berakhir di labia majora akan menggerakkan rahim selama orgasme sehingga serviks memiliki kesempatan untuk mengambil air mani yang mungkin telah terkumpul di bagian belakang vagina untuk meningkatkan kesuburan.

Itulah beberapa fakta unik yang jarang orang ketahui mengenai seksualitas. Menarik, bukan?