Ini Tiga Cara Bikin Konten Media Sosial Jadi Viral

Ilustrasi media sosial, Facebook dan Instagram. [Tanja-Denise Schantz/Pixabay]
Ilustrasi media sosial, Facebook dan Instagram. [Tanja-Denise Schantz/Pixabay]

Terkini.id, Pangkep – Media sosial saat ini lebih banyak digunakan seiring dengan banyaknya orang yang bekerja dan belajar dari rumah di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Dengan perkembangan platform digital, lebih banyak orang berkreasi dan memberikan konten-konten yang lebih beragam, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, Sabtu, 23 Januari 2021.

Konten di media sosial saat ini tak jauh dari kegiatan sehari-hari, seperti memasak, rutinitas kecantikan, hingga bermain game. Namun, tidak semua orang mampu membuat konten yang berkualitas dan dapat menjangkau banyak orang.

Menurut siaran pers dari Samsung yang diterima tim tekno Suara.com pada Sabtu,23 januari 2021 ada tiga cara jitu untuk membuat konten media sosial menjadi viral dan inspiratif. Apa saja itu? Simak berikut ini:

1. Konten yang mudah dicerna

Menarik untuk Anda:

Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang dibuat harus mudah dicerna dan diterima sebagian besar penonton di platform media sosial mana pun.

Sebagai contoh, jika ingin membuat konten berisi tutorial maka gunakan kata-kata atau istilah yang lebih umum dan sedang hits. Selain itu, struktur informasi juga harus terpapar dengan jelas.

2. Membahas topik yang sedang ramai dibicarakan

Konten akan sangat menarik jika berhubungan dengan apa yang sedang dibicarakan di masyarakat luas.

Pembuat konten dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang diketahui.

Dengan memberikan informasi yang lengkap, relevan, dan berkualitas, konten berpotensi untuk dibagikan ke lebih banyak penonton.

3. Kreasi visual yang menarik

Visual menjadi salah satu faktor penting dalam pembuatan konten. Dengan menambahkan foto atau video yang berkualitas, konten akan menjadi lebih menarik.

Tidak perlu menggunakan kamera mahal untuk memotret foto ataupun merekam video. Samsung kini mendukung para pembuat konten untuk lebih berkreasi lewat seri terbaru Galaxy A12 yang telah dibekali dengan Square-Typed Quad Camera, yang memiliki lensa utama dengan konfigurasi 48MP bukaan f/2.0.

Poin-poin di atas merupakan cara jitu untuk membuat konten media sosial menjadi viral dan inspiratif. Selamat mencoba!

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pejabat dan Masyarakat Nonton Pelantikan di Rujab Bupati Pangkep

Mendagri Ingin Pemerintah Daerah Evaluasi Program Pengendalian Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar