Organisasi Kesehatan Dunia Luncurkan Aplikasi Panduan Covid-19
Komentar

Organisasi Kesehatan Dunia Luncurkan Aplikasi Panduan Covid-19

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja meluncurkan aplikasi seluler, berisi panduan Covid-19 dengan nama WHO COVID-19 Updates.

Melansir NDTV, Minggu, 27 Desember 2020. WHO COVID-19 Updates ini dirancang untuk memberikan saran keselamatan dan informasi terkini mengenai Covid-19.

Aplikasi ini menawarkan berita dan informasi lokal terbaru serta pemberitahuan secara real-time berdasarkan lokasi pengguna. Layar utama menampilkan kasus wabah corona yang dihitung secara nasional maupun internasional, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, Senin, 28 Desember 2020.

Di bawah layar utama, WHO COVID-19 Updates juga menampilkan protokol kesehatan dasar. Platform tersebut juga memungkinkan para penggunanya untuk berdonasi ke WHO Covid-19 Response Fund.

Untuk memberikan detail tentang gejala Covid-19, aplikasi juga memiliki tab pemeriksaan yang mencantumkan gejala serius atau ringan. Pengguna juga bisa membuka tab Learn (pelajari) untuk mendapatkan saran tentang bagaimana melindungi diri dari virus corona.

Baca Juga

Tak hanya itu, WHO COVID-19 Updates juga mencantumkan pembasmi hoaks dengan menyediakan layanan tanya-jawab seputar Covid-19. Aplikasi ini diharapkan menjadi solusi untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang melanda di seluruh dunia.