Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Bersama KNPI Pangkep Sosialisai Bahaya Narkoba
Komentar

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Bersama KNPI Pangkep Sosialisai Bahaya Narkoba

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Pangkep, Herlina mengatakan, sosialisasi anti narkoba bagi pemuda sangat penting. Pemuda adalah kelompok rentan pengguna narkoba.

Generasi muda harus diberikan penyadaran agar tidak terjerumus menggunakan narkoba.

“Makanya, sedini mungkin kita cegah mereka dari penyalahgunaan narkoba. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Intinya, proses yang kita lakukan adalah pencegahan,”katanya, Senin, 28 Desember 2020.

Dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, DPPKB melakukan jemput bola. Salah satunya dengan sosialisasi di sekolah-sekolah. Akan tetapi, karena adanya Covid-19, sosialisasi dilakukan kerjasama dengan KNPI.

Sosialisasi dilakukan bersama KNPI. Karena, KNPI adalah organisasi pemuda yang bergerak yang diharapkan dapat menjadikan Pangkep lebih baik.

Baca Juga

“Selain sosialisasi seperti ini yang kita lakukan di delapan kecamatan. Kerjasama dengan KNPI juga akan dilakukan kegiatan positif berupa penanaman pohon di kecamatan Tondong Tallasa,”katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI kecamatan Pangkajene, Asriandi Alwi mengatakan, kedepan diharapkan para peserta menjadi contoh pemuda yang terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Serta terus menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada lingkungan sekitarnya.