Keterbukaan Informasi dan Korupsi, MYL-SS : Kita Libatkan Masyarakat dalam Pengawasan
Komentar

Keterbukaan Informasi dan Korupsi, MYL-SS : Kita Libatkan Masyarakat dalam Pengawasan

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Pasangan calon nomor urut 1 (satu) Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) menjawab pertanyaan yang terkait keterbukaan infomrasi dalam pengadaan barang dan jasa, yang bisa mengakibatkan adanya indikasi korupsi.

Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menuturkan, jika yang paling penting dalam keterbukaan informasi barang dan jasa adalah pengawasan.

“Masyarakatpun melalui aplikasi bisa melakukan pengawasan. Jika ada masalah dalam pembangunan, tidak layak atau tidak selaras dari anggaran tersebut,” ujar MYL dalam debat ketiga yang dilakasanakan Komisi Pmilihan Umum (KPU) Pangkep di hotel Claro Makassar, Senin, 30 November 2020.

MYL menegaskan, jadi yang paling penting masalah pengawasan diperketat, agar jika ada kebocoran yang bisa dimanfaatkan celah untuk hal yang tidak baik.

Sementara itu, Syahban Sammana menjelaskan untuk menghindari namanya kebocoran dalam pengadaan barang dan jasa sudah adanya aplikasi. Dalam pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga

“Kami ada lembaga kontrol, ada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), BPKP, ada Inspektorat pengawasan yang bisa bersinergi,” ujar Syahban..

“Jadi tidak sembarang lagi melakukan pengadaan barang dan jasa,” katanya.

Manurut Syahban, titik-titik rawan yang namanya korupsi sedapat mungkin kita bisa minimalisir.

“Konsisten dengan yang namanya penegakan hukum,” kata Syahban.