Budaya dan Komunitas Bissu, MYL-SS : Kita Akan Lestarikan dengan Menyediakan Tanggal Festival

Pasangan calon nomor urut 1 (satu) Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) dalam debat terakhir di Pilkada Pangkep. (media center MYL-SS).
Pasangan calon nomor urut 1 (satu) Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) dalam debat terakhir di Pilkada Pangkep. (media center MYL-SS).

Terkini.id, Pangkep – Pasangan calon nomor urut 1 (satu) Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) menjawab pertanyaan tentang budaya dan komunitas bissu yang ada di Kabupaten Pangkep.

Dalam jawabannya MYL mengatakan, jika nanti akan mengupayakan agar kita bisa melestarikan budaya kita sendiri.

“Budaya yang ada di Kabupaten Pangkep harus dikenal seluruh masyarakat Indonesia, kami akan mebuat sistem informasi tentang cagar budaya dan wisata,” kata Muhammad Yusran Lalogau, dalam debat ketiga yang dilakasanakan Komisi Pmilihan Umum (KPU) Pangkep di hotel Claro Makassar, Senin, 30 November 2020.
  
Yusran juga berharap pelibatan anak muda untuk bisa melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Berharap ke depan anak muda juga terlibat, jangan malu memiliki budaya, kita sendiri lestarikan budaya kita sendiri,” katanya. 

Sementara itu, Syahban Sammana menuturkan jika Bissu kalah promosi dengan daerah lain, kegiatan budaya yang akan ditampilkan.

Menarik untuk Anda:

“Kita menyediakan tanggal festival untuk budaya,” katanya.
  

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pandemi Covid-19, Pilkades Serentak di Pangkep Ditunda

Polres Pangkep Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar