Pengguna Yahoo Tak Bisa Lagi Forward Email Otomatis Mulai 2021

Ilustrasi layanan email Yahoo (Shutterstock).
Ilustrasi layanan email Yahoo (Shutterstock).

Terkini.id, Pangkep – Mulai 1 Januari 2021 mendatang para pengguna layanan email Yahoo tak lagi bisa mem-forward email secara otomatis. Fitur ini hanya akan tersedia untuk para pengguna berbayar, Senin, 9 November 2020, dilansir dari suara.com jaringan terkini,id.

Pemilik layanan email Yahoo, Verizon, seperti diwartakan ZDNet pekan ini, megatakan bahwa fitur forward otomatis hanya bisa dinikmati oleh pengguna Yahoo Mail Pro dengan biaya langganan 34,9 dolar AS per tahun atau 3,49 dolar AS per bulan.

“Kami secara teratur mengevaluasi produk serta layanan sesuai dengan standar keamanan yang saat ini sebelum memutuskan untuk menghilangkan fitur ini. Tujuannya agar para pengguna Yahoo Mail gratisan tetap merasa aman,” jelas Yahoo dalam laman resminya.

Memang, fitur forward email otomatis ini sering dimanfaatkan peretas. Biasanya peretas akan menyusupkan alamat email mereka ke daftar forward otomatis dari akun yang mereka retas. Dengan demikian mereka akan bisa menerima semua email yang diterima oleh akun korbannya.

Yahoo Mail diyakini memiliki lebih dari 3 miliar pengguna di dunia. Meski demikian, banyak dari pemilik akun itu yang sudah jarang membuka layanan Yahoo dan memanfaatkan fitur forward otomatis untuk memeriksa email yang dikirim ke email Yahoo.

Menarik untuk Anda:

Untuk memeriksa fitur forward otomatis di Yahoo, pegguna bisa mengikut langkah berikut:

Masuk ke akun emai Yahoo
Masuk ke setting > more setting
Klik nama akun Anda
Di bagian bawah sebelah kanan akan ada tulisan Forwarding. Di sana akan ada kolom untuk mengisi alamat email yang akan menerima email yang secara otomatis di-forward.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Akihirnya, Facebook Akan Bayar Konten Berita Perusahaan Media di Australia

Ini Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mengatasinya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar