Ini Cara Kembalikan Akun Instagram yang di-Hack
Komentar

Ini Cara Kembalikan Akun Instagram yang di-Hack

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Pembajakan akun Instagram masih kerap terjadi. Jangan bingung jika akun Instagram kalian kena hack. Simak cara mengembalikan akun Instagram yang di-hack berikut ini.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling digemari di dunia. Sayangnya pembajakan atau hack akun kerap terjadi, Kamis, 5 November 2020, dilansir dari suara,com jaringan terkini.id.

Biasanya, akun dengan jumlah followers besar, seperti milik artis dan influencers, yang kerap menjadi korban hacker.

Setelah melakukan hack, seorang hacker akan melancarkan aksinya mulai dari pencemaran nama baik, penipuan, pemerasan maupun hal lainnya. Bagi para pengguna Instagram yang mengalami hack, sebaiknya segera ambil langkah untuk mengembalikan akun Instagram kena hack.

Bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang telah di-hack? Simak langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga

1. Melalui help.instagram.com

Buka situs Instagram help.instagram.com atau dapat langsung memilih menu Privacy & Safety – Report Something – Hacked Account – I Think my account has been hacked – Report it to us.

2. Melalui menu Impersonation Account

Langkah hamper sama dengan sebelumnya, Impersonation Account berguna untuk melaporkan bahwa akun telah diambil oleh orang lain.

Pada menu ini, diwajibkan untuk mengisi form yang telah disediakan oleh Instagram.

3. Akun Instagram akan hilang

Setelah melaporkan dan mendapatkan respon, akun Instagram yang telah dilaporkan akan menghilang dari kolom pencarian dan akan muncul bertuliskan “user not found”.

4. Cek email

Selalu cek email untuk mengetahui pesan yang masuk dari pihak Instagram atas laporan yang dibuat.

Instagram akan memberikan instruksi seperti menuliskan nama akun dan nama lengkap dan kode rahasia di kertas putih dan memfoto wajah dan kertas putih bersamaan untuk verifikasi bahwa akun adalah asli.

5. Isi formulir

Instagram akan mengirimkan formular yang harus diisi. Balas dan isi formular dengan selengkap-lengkapnya dan jangan sampai ada informasi yang terlewatkan.

Setelah menunggu 4 – 7 hari, akun akan kembali dan dapat ditemukan pada kolom pencarian dan akun yang telah di hack dapat kembali seperti semula.

Seperti itulah cara mengembalikan akun Instagram yang telah di-hack. Selamat mencoba dan semoga berhasil.