8 Hal tentang Trending Topic Twitter
Komentar

8 Hal tentang Trending Topic Twitter

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Siapa yang tidak tahu keunikan audiens Twitter, mulai dari karakter unik mereka, latar belakang beragam, percakapan yang tercipta, opini yang terbentuk, dan hal-hal lainnya.

Salah satu fitur Twitter yang semua orang mungkin tahu, tapi hanya sedikit yang mengerti bagaimana fitur itu bekerja adalah Trending Topic. Berikut ini adalah delapan hal yang perlu diketahui tentang trending topic di Twitter, Jumat, 30 Oktober 2020, dilansir dari suara.com jaringa terkini.id.

1.Tren ditentukan oleh algoritma.

Secara otomatis, tren disesuaikan untuk pengguna berdasarkan akun yang mereka ikuti, minat, dan lokasi Anda. Namun, pengguna juga dapat mengubahnya dengan memilih tren berdasarkan lokasi (misalnya, Indonesia) dan mereka dapat menemukan topik populer di kalangan orang-orang dalam lokasi geografis tertentu.

2. Jika ada pemahaman bahwa tren ditentukan oleh jumlah Tweet, itu salah.

Baca Juga

Tren menunjukkan apa yang sedang dibicarakan di Twitter saat itu juga. Tren tidak ditentukan hanya dari jumlah Tweet tentang topik tertentu. Tren mencerminkan apa yang terjadi saat ini dan membantu Anda menemukan topik diskusi terhangat yang sedang dibicarakan di Twitter.

3. Tren = tagar?

Tidak. Tagar memang bagian dari tren, namun kata dan frasa juga menjadi faktor yang menentukan. Twitter juga mengelompokkan tagar-tagar yang saling terkait, seperti #MalamJumat dan #Kamistis yang keduanya dapat dinyatakan dengan #MalamJumat.

4. Bagaimana melihat Tweet yang menjadi bagian dari sebuah trending topic?

Klik atau sentuh salah satu trending topic yang ada pada daftar dan Anda akan melihat hasil pencarian tren tersebut. Akan terlihat semua Tweet yang berisi frasa, kata atau tagar. Untuk melihat Tweet yang telah terdahulu yang tidak lagi terdaftar, Anda dapat menggunakan pencarian Twitter.