Megawati: Mau Dibilang PKI Terserah, Kedua Orang Tua Saya Pahlawan!

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Terkini.id, Pangkep – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali membantah tudingan yang mengkaitkan dirinya dengan Partai Komunis Indonesia.

Megawati menegaskan status kedua orang tuanya yakni Soekarno dan Fatmawati yang merupakan pahlawan nasional sudah cukup membuktikan bahwa dirinya bukan bagian dari PKI.

“Saya jelek-jelek gini manusia unik lho di republik ini, ya saya bilang begitu, kenapa, bukan menyombongkan diri, tidak, orang tua saya dua duanya pahlawan, mau diapain, mau diomongin PKI mau apa terserah, bodo,” kata Megawati dalam acara peresmian Kantor PDIP secara virtual, Rabu, 28 Oktober 2020, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id.

Anak kedua Soekarno ini juga menegaskan bahwa dirinya sudah pernah tiga periode menjadi anggota DPR RI, dua tahun jadi Wapres, dan satu periode menjadi Presiden RI.

Semua jabatan itu menurutnya sudah jelas menepis isu bahwa dirinya PKI karena dari semua jabatan tersebut wajib mengamalkan Pancasila.

“Saya anggota DPR tiga kali, anggota DPR saya waktu zaman Pak Harto itu di penelitian khusus, ditanyain urus pancasila, segala apa, kok lolos saya, tiga kali. Jangan main-main lho, satu kali kan lima tahun dikurangi dua tahun jadi wapres, dan saya presiden mandataris lho,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Megawati meminta setiap orang atau pihak yang menuding dirinya PKI untuk berani maju menjelaskan tudingannya.

“Orang zaman gini masih ngomongin PKI-PKI, buktikan dong! ada aturannya jangan hanya untuk membohongi rakyat, lama-lama saya kesal,” imbuhnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Musim Hujan, Ini Penyakit yang Harus Diwaspadai

Gempa Bulukumba, Stasiun Geofisika Gowa: Tidak Berpotensi Tsunami dan Tidak Ada Tanda Gempa Susulan

9 Bulan Kasus Covid-19, Ini 9 Daerah di Indonesia yang Tak Terinfeksi Covid-19

Kasus Covid-19 Meningkat, Jokowi: Jangan Pernah Kasih Kendor

Semen Tonasa Raih Lima Juara di Ajang SIG Group Innovation Award 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar