Mahar Pengantin Ini Berupa Saldo Uang Elektronik GoPay

Ilustrasi pernihakan. [Shutterstock]
Ilustrasi pernihakan. [Shutterstock]

Terkini.id, Pangkep – Mahar atau maskawin merupakan harta yang diberikan oleh pihak mempelai lelaki kepada mempelai perempuan pada saat pernikahan yang diberikan berupa emas atau perhiasan lainnya. Belakangan ini, sepasang pengantin diketahui menikah dengan mahar berupa uang elektronik GoPay puluhan juta.

Dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah pada 11 Oktober, akun tersebut mengunggah ulang Instagram Stories dari akun lukasoct yang merekam prosesi pernikahan rekannya, Kamis, 15 Oktober 2020.

Terlihat sepasang pengantin yang dibalut pakaian serba putih duduk di atas lantai yang lebih tinggi, bersama dengan pihak keluarga dan penghulu. Mereka semua tampak mengenakan masker penutup wajah, begitu pun dengan tamu undangan, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id.

Pemilik akun mulai merekam ketika mempelai lelaki akan melakukan ijab kabul. Terdengar suara penghulu menyebutkan nama dari masing-masing mempelai dan mahar yang diberikan.

Alih-alih emas atau harta lainnya, mahar pengantin tersebut diserahlan dalam bentuk digital berupa saldo GoPay sebesar Rp 10 juta.

“…dengan mas kawin berupa saldo GoPay sejumlah 10 juta rupiah dibayar tunai,” ucap sang penghulu, diikuti oleh mempelai lelaki.

Pada akhir video pun pemilik akun terlihat menghampiri kedua mempelai tersebut dan meminta pengantin perempuan untuk menunjukkan maharnya.

“Eh coba liat mahar lu dong,” ucap pemilik akun.

“Nih,” kata pengantin perempuan seraya memperlihatkan layar ponselnya dengan nominal Rp 10 juta.

“Wih iya, bener loh 10 juta,” timpalnya.

Dalam layar tersebut juga tertera pesan dari pengantin lelaki kepada istrinya usai mengirimkannya saldo GoPay. Pesan tersebut berbunyi, “Mahar pernikahan. Bismillah ya sayang, semoga bersama sampai maut memisahkan.”

“Nikahan jaman now nih. Maharnya aja digital. Lagian ada aja nih, nggak cuma nikahannya aja yang virtual, sampe ke mahar-maharnya juga dongs. Boleh lah boleh dicoba,” tulis akun @lambe_turah.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta tayangan itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

“Kondangannya juga disuruh scan GoPay, jadi nggak perlu amplop lagi deh,” tulis akun dnrzh.

“Wah digitalisasi banget,” komentar glizbeauty.makassar.

“Saldo GoPay ya Allah wkwk nggak pernah kepikiran lho,” tambah isyanayuvita.

“Langsung dipake buat GoFood nih wkwk,” ungkap sendianasasi.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ini Cara Menggunakan 4 Fitur Baru Youtube,Begini Cara Menggunakannya

Begini Cara Meningkatkan Jumlah Followers di Instagram

Berikut Cara Pastikan Akun TikTok Anda Aman dari Tangan-tangan Jahil

Hacker Klaim Berhasil Meretas Akun Twitter Pribadi Donald Trump

Anda Harus Hapus Aplikasi Berbahaya Ini Meski Populer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar