Dosen Ini Beri Nilai A Mahasiswanya yang Ikut Demo

Aksi gabungan mahasiswa dan pelajar saat demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda. (Suara.com/Mu Yasir)
Aksi gabungan mahasiswa dan pelajar saat demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda. (Suara.com/Mu Yasir)

Terkini.id, Pangkep – Demo penolakan RUU Cipta Kerja yang dilakukan oleh para mahasiswa pada Kamis, 8 Oktober 2020 menjadi sorotan oleh banyak pihak, tak terkecuali dosen di universitas yang bersangkutan. Seorang dosen yang tak diketahui identitasnya, memberikan nilai A bagi mahasiswanya yang ikut berpartisipasi dalam demo tersebut.

Dibagikan kembali oleh warganet melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 8 Oktober, warganet yang juga seorang mahasiswa itu membagikan gambar tangakapan layar isi pesan WhatsApp dari dosennya.

Dalam pesan yang ditulis dosennya, dosen tersebut menyebut bagi mahasiswa yang mengikuti demo penolakan RUU Cipta Kerja, maka akan mendapatkan nilai A di mata kuliah yang diajarnya.

Tak hanya itu, dosen tersebut pun meminta bukti berupa foto bahwa mahasiswa yang bersangkutan mengikuti demo, Selasa, 13 Oktober 2020.

“Yang ikut demo Omnibus Law langsung dapat nilai A. Share foto ya,” tulis dosen tersebut, dilansir dari suara.com jaringan terkini.id.

Pesan itu dikirim tepat pada hari di mana para mahasiswa melakukan aksi demo.

“Dosenku… beliau typo btw *law. Hati-hati untuk temen-temen yang turun!” cuit warganet yang mengunggah gambar tersebut dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.100 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun, menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet merasa iri dengan kebijakan tersebut dan beberapa justru mendapatkan perlakukan bertolak belakang.

“Itu kampus mana? Kampusku malah dikasih C,” tulis akun @taegurl_.

“Asik nih dosennya kan, big heart banget buat bapak/ibu yang kayak gini. Semoga sehat selalu pak, bu,” komentar @Qothrun96368810.

“Dosen aku juga gitu tadi. Lagi mata kuliah PKN, ‘Kalau ada yang ikut demo saya akan kasih nilai A’,” ungkap @buntelankapas.

“Jadi ingat tahun lalu ada kelas pendidikan Pancasila dosennya ngizinin untuk ikut demo,” tambah @candydfruit.

“Seandainya dosenku begini,” cuit @jaehyunjustjay.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Biofarma Terima 15 Juta Dosis Bulk Vaksin Sinovac Dari China, Bulan Depan

Megawati: Mau Dibilang PKI Terserah, Kedua Orang Tua Saya Pahlawan!

Kominfo Sebut Grup WhatsApp Sarang Hoaks

Komnas HAM Sebut Ruang Kebebasan Berpendapat, Berekspresi Semakin Menyempit

Penyebab ASN Tidak Netral, MenPANRB: Pertahankan Jabatan Hingga Tekanan dari Atasan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar